INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
- Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah / 2022 M, yang dimaknai dengan Shalat Idul Fitri yang tersebar di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, berlangsung aman dan tertib, Senin pagi (2/5/2022).

Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pemerintah telah memberikan kebebasan kepada warga untuk merayakan secara berjamaah namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Nampak Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, S.IK, M.H, memantau langsung jalannya pengamanan pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang digelar di Mesjid Raya Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Ketua PHPI Kecamatan Makale, Teguh C. Suprianto, mengapresiasi kinerja pihak Kepolisian khususnya personil Polres Tana Toraja yang telah melaksanakan pengamanan baik itu pengamanan Shalat Tarawih selama bulan suci Ramadhan, pengamanan jalur selama mudik hingga pelaksanaan shalat idul fitri dapat berjalan aman dan tertib.

Hal yang sama juga diungkapkan Kurniawan, salah satu pengurus Mesjid Raya Makale mengungkapkan ucapan terima kasih terhadap kinerja Kepolisian Resor Tana Toraja dan semua elemen pemerintah yang telah melaksanakan pengamanan sehingga perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tana Toraja menyampaikan himbauan dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri ini, meski dilakukan dimasa pandemi agar tetap mengikuti protokol kesehatan terutama memakai masker bila beraktivitas.

"Segenap keluarga besar Polres Tana Toraja Mengucapkan Selamat Rari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 Masehi. Mohon maaf lahir dan bathin, jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan," ucap Juara. (*/Ega)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post