INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Guna mempererat tali silaturahmi serta untuk merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Kepala Desa (Kades) Dandang, Haeruddin Jumain, S.Sos, menggelar 'Open House' di kediamannya bersama warganya, di Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Senin (2/5/2022).

Sebelum menggelar open house, Haeruddin Jumain terlebih dahulu menggelar Shalat Ied bersama masyarakat di Masjid Babul Jannah Desa Dandang.

Haeruddin mengatakan, kegiatan open house tersebut merupakan ajang yang rutin dilakukan setiap tahun pada perayaan Hari Raya Idul Fitri, dalam rangka bersilahturahmi dengan masyarakat. Namun, open house ini sempat tertunda selama dua tahun disebabkan adanya wabah pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020. Sehingga masyarakat belum diperkenankan menggelar kegiatan seperti ini.

"Hari ini memasuki 1 Syawal kita patut merasa bangga, karena pandemi Covid-19 berapa tahun tidak bisa bersilahturahmi, sampai akhirnya Covid-19 kian melandai dan pada tahun 2022 ini kita dapat menggelar kembali kegiatan keramaian seperti ini," ujar Haeruddin kepada awak media ini, Senin malam.

“Momentum lebaran ini, kita mengajak semua warga meningkatkan keimanan seperti halnya di bulan Suci Ramadhan. Budaya silahturahmi akan mampu mempererat persatuan dan kesatuan di Desa kita, sehingga kondisi keamanan tetap bisa terjaga dengan baik," tambahnya.

Haeruddin berharap, dengan adanya open house tersebut juga menjadi ajang untuk mempererat tali bersilahturahmi sesama antar umat beragama, serta menjadi wadah kita untuk saling bermaaf-maafan terlebih dalam merayakan hari kemenangan.

"Ini merupakan tahun yang pertama buat saya pasca menjabat sebagai Kepala Desa Dandang. Olehnya di hari kemenangan ini, hubungan baik yang kita jalin selama ini akan semakin erat, bukan hanya sebatas hubungan kerja tetapi terbingkai dalam hubungan keluarga. Yang jauh mari didekatkan, yang dekat mari kita lebih pererat lagi hubungan persaudaraan ini. Dan bagi masyarakat Desa Dandang yang non muslim, tidak tertutup kemungkinan untuk dapat hadir berbaur bersama dalam acara ini," tutur Haeruddin. (yus)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post