INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA - Pasca hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang dirangkaikan dengan cuti dan libur bersama menyebabkan peningkatan pengunjung pada beberapa objek wisata di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Salah satu objek wisata yang saat ini dipadati warga adalah objek wisata religi Buntu Burake yang terletak di Kecamatan Makale. Dari hasil pantauan terlihat jelas kendaraan pengunjung memadati lokasi objek wisata tersebut.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu Adnan Leppang, S.H, M.H, yang ditemui di lokasi mengatakan pengunjung pada obyek wisata buntu burake hari ini ada peningkatan drastis, namun pihaknya telah melakukan pengaturan arus untuk mencegah terjadinya kemacetan.

"Ya hari ini dapat kami laporkan bahwa ada peningkatan pengunjung di obyek wisata Buntu Burake, meski demikian situasi arus kendaraan masih dalam keadaan normal, personil yang terlibat pada pos pengamanan bekerja dengan baik dan kami pastikan arus kendaraan berjalan lancar," ungkap Adnan Leppang, Rabu (4/5/2022) kemarin.


Adnan juga menyampaikan bahwa selain mengatur arus lalu lintas pihaknya juga melakukan penerapan protokol kesehatan terhadap pengunjung dengan berbagi masker medis dan pada pos pengamanan disiapkan layanan vaksin bagi pengunjung yang ingin melakukan vaksinasi.

"Ayo patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus covid-19 dan yang belum vaksin agar segera vaksin untuk membentuk Herd Immunity," imbau Kasat Lantas. (Humas Polres Tator)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post