INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Reuni Akbar SMP Negeri 1 (Spensa) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, yang berlangsung di pelataran Spensa Palopo, Jalan Andi Pangerang Nomor 2, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Kamis (5/5/2022), merupakan reuni terbesar sejak Sekolah Menengah Pertama itu berdiri.

Kegiatan Reuni Spensa tersebut mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga kegiatan itu merupakan pertama kali diadakan.

Sebelum puncak Reuni Akbar Spensa ini, seluruh peserta melakukan jalan santai, baksos kebersihan. Selain itu para alumni juga melaksanakan senam SKJ 88 dan maumere, kegiatan vaksinasi, dan donor darah.

Untuk memeriahkan Reuni Akbar Spensa ini dihibur oleh bintang tamu, diantaranya Iwan Rafly BSP, Forum Komunikasi Musisi (Formasi) Kota Palopo, Nada Nadia The Voice Indonesia, dan Ati Kodong D'Academy.

Reuni Akbar Spensa Kota Palopo dihadiri Kapolres Palopo, AKBP. Muh. Yusuf Usman, S.H.,S.I.K.,M.T, Wakil Walikota Ir. Rahmat Masri Bandaso, Lutfi Andi Mutti, Kepsek SMP Negeri 1 Kota Palopo suriadi Rahmat, Purna bakti, dan para Alumni.

Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Akbar Spensa Palopo, Syamsudin, MT, M.Mar.E, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh alumni yang telah hadir pada reuni akbar Spensa tersebut.

"Terimakasih telah hadir di acara Reuni ini, dan para alumni SMP Negeri 1 Kota Palopo luar biasa," ucap Syamsudin dalam sambutannya.

Dia mengungkapkan, reuni kali ini merupakan sejarah bagi para alumni Spensa Palopo. Jumlah alumni terbanyak yang mengikuti Reuni Akbar Spensa perdana yakni alumni 1984, alumni 1989, dan alumni 1983.


"Dikarenakan sejak SK pendirian 31/12/1949, SK izin operasional 23/07/1951, SMP Negeri 1 pertama kali mengadakan reuni. Namun, total keseluruha alumni Spensa yang hadir ini sebanyak 1.700 peserta," ujar Syamsudin.

Pada reuni akbar ini, Syamsudin menyebut, juga sekaligus dirangkaikan pelaksanaaan musyawarah besar (Mubes) pertama.

"Sekaligus diadakan mubes pertama, dan setiap angkatan menghadirkan 3 orang perwakilan. Terimakasih, bapak/ibu para guru yang sudah purna bakti, dan terimakasih kepada seluruh sponsor," ucapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Kota Palopo, Suriadi Rahmat, mengatakan, meski kondisi sekarang ini sudah jauh berbeda dengan sebelumnya, namun sarana dan prasarana sudah sangat memenuhi atau terpenuhi untuk kualitas peserta didik. Spensa Palopo saat ini masih menjadi icon di Luwu Raya.

"SMP Negeri 1 Kota Palopo masih menjadi icon seluruh Luwu Raya dikarenakan setiap event-event yang diikuti menjadi juara umum, dan akan menjadi icon di Sulsel," ungkap Suriadi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Palopo AKBP. Muh. Yusuf Usman, turut memeriahkan kegiatan reuni dengan membawakan sebuah lagu.

Pada puncak acara reuni akbar tersebut, dimeriahkan Ati Kodong jebolan D'Academy dengan menghipnotis para alumni yang hadir dengan membawakan lagu goyang dumang hingga para alumni semua ikut bergoyang.

Diakhir kegiatan dilanjutkan penyerahan bantuan uang tunai untuk pembangunan Mushollah SMP Negeri 1 Palopo dari para Alumni. (Evi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post