Cari Info Tahapan Pemilu, Ketua DPD Partai Golkar Palopo Sambangi Kantor KPU
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

PALOPO - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso menyambangi Kantor Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo yang terletak di kawasan Jalan Pemuda Kelurahan Takkalala Wara Selatan, Jumat (20/05/2022).

Kedatangan orang nomor satu di tubuh Partai Golkar Palopo itu guna mendapatkan informasi terkait tahapan Pemilu 2024 yang akan segera di mulai tepatnya pada 14 Juni 2022 mendatang.

Rahmat masri Bandaso yang dikenal dengan sebutan inisial RMB itu menyebutkan jika pihaknya ingin mengetahui beberapa informasi terkait pelaksanaan tahapan pemilu langsung dari (Komisioner) KPU Kota Palopo.

"Salah satu yang kami anggap penting adalah seputar pendaftaran partai politik peserta pemilu yang didalamnya mengatur tentang syarat jumlah keanggotaan yang akan diverifikasi nantinya", ungkap RMB dihadapan Ketua dan Anggota KPU Kota Palopo yang menerimanya.

RMB menambahkan, hal ini perlu dipahami sejak awal agar pihaknya dapat mempersiapkan segala sesuatunya. "Sehingga dalam proses pendaftaran dan verifikasi nantinya kami (Partai Golkar Palopo) tidak mengalami hambatan", terangnya.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Palopo tersebut sebagai upaya membangun komunikasi dan berkoordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan tahapan pemilu mendatang.

"Kami berharap hal seperti ini tidak hanya dilakukan oleh Partai Golkar tetapi juga oleh partai-partai lainnya. Termasuk partai-partai baru yang ada di Kota Palopo", ungkap Abbas Djohan.

Terkait hal-hal teknis pelaksanaan tahapan khususnya pendaftaran partai politik, Komisioner KPU Kota Palopo Divisi Teknis Penyelenggaraan Ahmad Adiwijaya menjelaskan jika kepastian teknis pendaftaran parpol dalam pemilu masih menunggu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

"Saat ini kita masih menunggu terbitnya PKPU yang mengatur teknis dan mekanisme pendaftaran parpol sebagai peserta pada pemilu 2024 mendatang", terang Ahmad Adiwijaya.

Namun pun demikian sebutnya, nantinya KPU akan melakukan sosialisasi terhadap PKPU tersebut kepada seluruh stakeholder. "Tentu tujuannya untuk membangun persepsi yag sama guna memudahkan dalam proses tahapan pendaftaran parpol", tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut RMB didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Palopo, Taufan Rachman dan Ketua Bappilu Asdar Kadir. Turut pula hadir Komisioner KPU kota Palopo Divisi Hukum dan Pengawasan, Iswandi Ismail dan Sekretaris KPU Kota Palopo, Mansur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post