Sempat Turun PDPB Kota Palopo Kembali Bertambah 114 Pemilih

 

PALOPO --  Setelah mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir, jumlah pemilih di Kota Palopo periode Maret 2022 kembali mengalami kenaikan. 

Hal tersebut terungkap saat KPU Kota Palopo menggelar rapat pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode bulan Maret di Media Center, Jumat (01/04/2022).

Ketua Divisi Data Perencanaan dan Informasi KPU Kota Palopo, Efendi Samaila menjelaskan jika pada bulan Februari lalu jumlah pemilih di Kota Palopo sebanyak 107.056 orang.

"Ada penambahan sebanyak 114 orang pemilih sehingga di bulan Maret ini jumlahnya sebanyak 107.170 pemilih", jelasn Efendi Samaila. 

Lebih jauh dijelaskannya, jika penambahan pemilih tersebut karena adanya sejumlah warga luar yangpindahmasukkeKotaPalopo.  "Lainnya adalah penduduk Kota Palopo yang telah melakukan perekaman e-KTP dimana jumlahnya cukup signifikan", urainya.

Efendi juga menyebutkan jika data tersebut merupakan data yang bersumber dari sejumlah instansi terkait yang ikut mendukung program DPB yang tengah dilaksanakan oleh KPU Kota Palopo. 

Adapun jumlah penduduk yang  pindah masuk  sebanyak 6  sebanyak 64 orang diantaranya karena meninggal dunia menjadi anggota TNI/Polri dan pindah ke luar Kota Palopo, sehingga jumlah pemilih per 31 Maret 2022 sebanyak 107.170 orang dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 52.210 orang dan pemilih perempuan sebanyak 54.960 orang. (Rilis).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post