INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Kepolisian Resor (Polres) Palopo, Sulawesi Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) dari Kementerian Koordinator Perekonomian untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang warung, Rabu, (27/04/22).

Plt Kasi Humas Polres Palopo, Iptu Patobun mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan tersebut kepada 4.000 penerima sebesar Rp100 ribu per bulan dan diterima secara rapel sebanyak tiga bulan yakni Rp300.000 per PKL.

"Untuk total bantuan yang diberikan pemerintah senilai 1,2 miliar. Kami menargetkan sebelum lebaran penyerahan ini sudah selesai," kata Patobun.

Dijelaskan Patobun, sebelumnya pihaknya terlebih dahulu melakukan pendataan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut yang tersebar di 48 Kelurahan di Kota Palopo.

"Jadi penerima bantuan didata oleh masing-masing Babinkamtibmas di wilayah masing-masing yang berhak menerima bantuan tersebut," ungkap Patobun.

Ia menuturkan bahwa dengan adanya bantuan dari pemerintah dapat berkontribusi meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk keperluan minyak goreng yang sangat dibutuhkan jelang menghadapi lebaran nanti," tuturnya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Sitti Amare (50), mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut. Dia mengatakan bahwa bantuan senilai Rp300.000 akan digunakan untuk membayar zakat.

"Alhamdulillah, bantuan Rp.300.000 ini saya akan gunakan untuk membayar zakat dan fidyah," ucap Sitti Amare.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post