LAZISNU Palopo Bagikan Zakat di 6 Kecamatan dan 4 Panti Asuhan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, membagikan zakat, infaq dan sedekah di enam Kecamatan di Kota Palopo.

Kegiatan tersebut dimulai pada hari Jum'at (29/4) di Kecamatan Wara Selatan, Wara Timur, Telluwanua dan Mungkajang. Sementara untuk hari ini, Sabtu (30/4/2022), dilaksanakan di Kecamatan Bara dan Wara,

Sebelumnya petugas LAZISNU melakukan pendataan kepada penerima, dengan melihat kondisi rumah huni maupun pekerjaan.

Ketua NU Care-LAZISNU Kota Palopo, Achmad Badawi, mengaku bersyukur dapat menyalurkan ZIS tepat waktu. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pemberi ZIS.

"Alhamdulillah walaupun baru berdiri sudah berbuat dengan penyaluran di 6 Kecamatan dan penyerahan bingkisan di 4 pantai asuhan," ungkapnya.

Achmad mengatakan semoga LAZISNU Palopo terus eksis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Mungkin belum bisa menyaingi LAZ yang lain, tapi kami mencoba memaksimalkan potensi yang ada dan atas dukungan dari pengurus dan banom NU bisa tepat waktu penyalurannya. Sehingga para penerima zakat bisa turut merasakan kegembiraan di 1 Syawal nanti, amiin ya Robbal Alamiin," kata Achmad Badawi.

Menurutnya, program LAZISNU kedepan akan lebih bisa bermasyarakat dengan mengupayakan miliki mobil ambulance dan pendirian lembaga pendidikan baik formal maupun informal melalui gerakan LAZIS Nu dan Coin NU.

"Terakhir pihak NU Care-LAZISNU Palopo dijadwalkan akan menyampaikan laporan pelaksanaan pengelolaan ZIS-nya tahun ini kepada Baznas Kota Palopo pada bulan Mei mendatang," jelasnya. (Abdhye)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post