INSPIRASI TIMUR INDONESIA


MAKASSAR
- Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengajak kepada seluruh warga untuk mengembalikan literasi dan budaya terdahulu dalam membaca Al Qur'an  yang sekarang mulai pudar.

"Bagaimana dulu masyarakat kita mau menikah selalu ada literasi harus mengaji dulu dan itu menjadi dasar dan fundamental bagi kita semuanya. Ini harus digerakkan kembali," katanya, saat membuka kegiatan Sinergi, Energi, dan Resonansi (SER) Ramadhan 1443 Hijriah secara virtual, di Makassar, Senin (18/4/2022).

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan ini, menghadirkan peserta dari guru agama, kepala sekolah, tenaga pendidik dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) se-Sulsel dan para kepala cabang dinas pendidikan kabupaten kota, yang dihadiri secara Hybrid.

Untuk itu, Gubernur termuda di Indonesia ini pun mendorong agar mengembalikan literasi Al Qur'an. "Khususnya kepada anak-anak kita. Sehingga memiliki dasar yang kuat dan bisa menjadi imam-imam dalam keluarganya dan ini menjadi wadah kita dalam menimba pahala untuk Insya Allah dihadapan Allah kelak," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini juga menegaskan upaya tersebut juga sebagai bentuk implementasi dari program Pemprov Sulsel 1 Hafidz 1 Desa yang tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulsel 2018-2023.

Ia pun menilai momentum bulan ramadan ini menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhana Wa Ta'ala dan juga untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post