Satu Keluarga dalam Mobil Terjungkir ke Jurang di Tana Toraja, 5 Selamat, 1 Meninggal Dunia dan 1 dalam Pencarian

TANA TORAJA – Sebuah mobil minibus bernomor polisi DP1481KC yang mengangkut satu keluarga, terjungkal ke dasar sungai di Kelurahan Salubarani, Kecamatan Gandasil,  Tana Toraja,  Sulawesi Selatan, sejak Minggu (20/3/2022) dini hari tadi.

Kepolisian Resor Tana Toraja bersama warga setempat melakukan upaya penyelaamatan dengan menggunakan alat seadanya seperti rakitan bambu dan tali guna menyelamatkan korban yang terjebak dalam mobil.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja, IPTU Adnan Leppang mengatakan kejadian terjadi pada pukul 02.30 Wita di Jalan Poros Toraja Enrekang, mobil minibus Toyota  Innova  dikendarai oleh Vebrianto Salombe.

“Mobil bergerak dari  arah selatan ke utara diduga mengantuk, kehilangan kendali kemudian terjun ke sungai,  akibat dari kejadian tersebut satu penumpang  mobil meninggal dunia satu orang lainnya masih dalam pencarian,” kata Adnan melalui rilis yang disampaikan, Minggu (20/3/2022).

Lanjut Adnan, dari 7 orang dalam mobil,  5 orang berhasil diselamatkan.

“Korban selamat langsung dilarikan kerumah sakit, sementara 2 orang lainnya diduga masih terjebak dalam mobil,” ucap Adnan.

Derasnya air sungai dan peralatan terbatas  membuat proses penyelamatan yang dilakukan warga sejak dini hari tadi menjadi kendala.

“Polisi bersama warga sejak dini hari tadi berupaya melakukan penyelamatan terhadap korban dan kendaraan hanya saja proses penyelamatan terkendala dengan keruh dan derasnya air begitupun dengan peralatan sangat minim,” ujar Adnan.

Hingga saat ini polisi bersama warga masih melakukan proses pencarian di lokasi.

Berikut Identitas Korban

1. Pengemudi Mobil Vebrianto Salombe (28) Alamat  Tagari          Kelurahan Rantepaku, Kecamatan Tallunglipu,  Toraja              Utara.

2. Penumpang Febrian (30) Alamat  Rantepao, Kecamatan          Rantepao, Toraja Utara.

3. Penumpang Yuliana Salulimbong (56) Alamat  Kelurahan          Rantepaku,  Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara.

4. Penumpang, Melona (5) Alamat  Rantepao,                                Kecamatan Rantepao, Toraja Utara.

5. Penumpang, Depriani Rante Balik (28) Pekerjaan IRT,              Alamat  Rantepao, Toraja Utara (meninggal dunia).

6. Penumpang Amata Bitticaca (61) Alamat  Rantepao, Toraja      Utara (masih dalam pencaharian).

7. Penumpang Aris Salombe (63)  Alamat  Pabulasan,                   Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post