Bupati Yohanis Bassang Lantik Penjabat Sekda Toraja Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TORAJA UTARA
- Bupati Yohanis Bassang, SE., M.Si melantik dan mengambil sumpah/janji Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara Salvius Pasang, SP., MP.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Toraja Utara No. 821.22-018, ditetapkan di Rantepao tanggal 25 Februari 2022, tentang pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Marante, Selasa (1/3/2022).

Dalam pengambilan sumpah/janji dan pelantikan oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang SE M Si, yang disaksikan oleh Saksi satu, Yermia T. M Marewa, SE, M.Si dan saksi dua, Drs. Semuel Sampe Rompon MM, dengan Rohaniawan Pastor P. Paulus Tongli, Pr.

Bupati Toraja Utara dalam arahan dan sambutannya mengucapkan puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas pimpinannya kepada kita.

“Penjabat Setda diangkat jika Setda defenitif berhalangan tetap dan lainnya, sehingga setelah mengajukan surat kepada gubernur maka kita mendapat jawaban surat tertanggal 24 Februari 2022 untuk pengangkatan Penjabat sekretaris daerah sebagai kepala administrator di sebuah kabupaten/kota yang sangat penting dan kita lantik,” ungkap Yohanis Bassang.


“Saya percaya penjabat sekretaris yang baru mampu membantu kami berdua  dalam melaksanakan roda pemerintahan  untuk membangun  daerah ini. Seorang sekretaris daerah diperlukan kepiawaian, dalam mengelola administrasi, membina seluruh Pegawai Negeri, menjadi bapak yang menyejukkan, bijak diantara pegawai, punya hati dan bijak,” tambahnya.

Yohanis Bassang menyebut, jangka waktu penjabat Sekretaris Daerah selama 3 bulan dan setelah pelantikan segera dilakukan lelang jabatan.

Pada pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V Palimbong, ST, Anggota Forkopimda Pejabat Eselon II dan III, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Toraja Utara, Perwakilan dari BRI, BNI, para camat serta undangan lainnya. (Diskominfo-SP)

Berikut Biodata Penjabat Sekda Toraja Utara:
Nama : Salvius Pasang, SP., MP
NIP : 19711020 199610 1 002
Pangkat/ Golongan Ruang : Pembina Utama Muda, IV/c
Jabatan : Asisten Perekonomian dan pembangunan
Unit kerja : Sekretaris Daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post