Bupati Tana Toraja dan GMKI Jadi Tamu Pertama Andi Sudirman Setelah Dilantik Sebagai Gubernur
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung bersama Panitia Nasional Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke 38, di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (12/3/2022).

Bupati Tana Toraja dan GMKI menjadi tamu pertama yang diterima Andi Sudirman setelah dilantik sebagai Gubernur Sulsel.

Kedatangan Buoati dan GMKI terkait agenda pelaksanaan Kongres Nasional GMKI ke 38 yang akan digelar di Kabupaten Tana Toraja pada akhir November mendatang. Kehadiran Bupati juga dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Panitia Nasional Kongres tersebut.

Theofilus mengungkapkan kehadirannya untuk meminta gubernur menjadi salah satu pembicara pada kegiatan seminar yang dilaksanakan pada kongres tersebut.

“Kami datang kemari untuk meminta bapak gubernur hadir memberikan sambutan dan dukungan lainnya, serta meminta gubernur menjadi pembicara. Kegiatan ini juga rencananya akan dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi,” katanya.

Selain itu, Theo juga menyampaikan kepada gubernur bahwa kegiatan skala nasional yang menjadikan Tana Toraja sebagai tuan rumah tersebut dianggap akan memberi dampak peningkatan kunjungan wisata di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bisa memberi nilai tambah bagi jumlah kunjungan wisatawan di Sulawesi Selatan, khususnya di Kawasan Toraja.

“Tentu saya kira kegiatan ini bisa mendorong tingkat wisatawan di Toraja,” terangnya.

Dampak lainnya, kata Gubernur, adalah perekonomian masyarakat juga akan mengalami peningkatan 

Sekedar diketahui, Pelaksanaan kongres nasional ini rencananya dihadiri 1500 orang dari 108 GMKI cabang se-Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post