Wabup Suaib Harap Korps Pencinta Alam Luwu Utara jadi Mitra Strategis Pemerintah

Wabup Suaib Harap Korps Pencinta Alam Luwu Utara jadi Mitra Strategis Pemerintah




LUWU UTARA
- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri malam puncak 2 Dekade Korps Pecinta Alam (Korpspala) Luwu Utara yang dipusatkan di Wisata Alam Tamboke Kecamatan Sukamaju, Rabu (02/02/2022) malam.

Mengawali sambutannya, Suaib mengapresiasi eksistensi dan kerja-kerja Korpspala.

Ia menyebut dua dekade menjadi cukup matang bagi sebuah organisasi kepemudaan dan intelektual dalam menyampaikan pemikiran-pemikiran ilmiah, analitis, kritis dan progresif terkait bagaimana Luwu Utara ke depan seharusnya ditata.

"Korpspala sangat diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam ikut serta membangun Luwu Utara menjadi lebih baik dan menyelaraskan setiap programnya agar sesuai dengan visi pemerintah," kata Suaib.

Menurutnya, ini merupakan hal penting yang harus dibangun, terlebih Korpspala konsisten memperlihatkan pengabdiannya terhadap masalah sosial yang terjadi di Luwu Utara.

"Sama kita ketahui kerja-kerja Korpspala selama ini khususnya bagi daerah kita begitu sangat terasa utamanya pada saat daerah kita dilanda banjir bandang, kepedulian serta aksi kemanusiaannya nyata di lapangan," terang Suaib.

Untuk itu, Suaib berharap tidak hanya sosial, Korspala sebagai organisasi kepemudaan juga diharap mampu melihat isu nasional seperti pembangunan ekonomi nasional dalam rangka menghadapi resesi ekonomi global akibat pandemi.

"Tentu saja, keterlibatannya akan berdampak, maka dalam hal ini, dengan segala sumber daya manusia yang dimiliki Korspala dinilai mampu mengambil peran strategis," terang mantan Kadis PUPR ini.

Ia juga berharap agar Korspala dapat terus berkembang, sehingga mampu mengambil peran dalam menghadapi perkembangan dan persoalan yang banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini.

"Apalagi saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19. Peran dan dukungan kader Korspala sangat membantu dalam upaya pemerintah dan warga Luwu Utara melawan Covid-19," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukamaju, Ketua KNPI , Ketua KONI Luwu Utara serta sejumlah komunitas pecinta alam. (IP)

Previous Post Next Post