Pemkab Luwu Utara Terima Bantuan Excavator dan 2 Unit Bus Sekolah
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menerima bantuan berupa dua unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan dan satu unit Excavator dari Kementerian PUPR. 

Bantuan tersebut diserahkan secara resmi oleh Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi, Jumat (25/02/2022) di Baruga Kantor Bupati Luwu Utara.

Anggota DPR RI dari Dapil Sulawesi Selatan III itu menyebut, bantuan hibah bus sekolah yang diterima Pemda Lutra tersebut atas permintaan Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara.

"Kita hampir tidak dapat karena saya diinformasikan dari kepala dinasnya itu sedikit terlambat, tapi Alhamdulillah berkat doa dan usaha Luwu Utara kebagian," terang Fauzi.

Adapun bantuan excavator, lanjut Fauzi, murni merupakan hasil usulan dirinya melihat kebutuhan Pemda akan alat berat tersebut.

"Ini inisiatif saya usulkan sekiranya bisa dimanfaatkan untuk pengelolaan sampah, karena ini barangnya sangat terbatas tapi Alhamdulillah kita dapat juga, karena untuk pengelolaan sampah itu memang pengadaannya paling banyak mobil sampah," ucap Anggota Fraksi Golkar ini.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur mengucapkan terima kasih karena telah memberikan perhatiannya kepada Kabupaten Luwu Utara.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Luwu Utara saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan juga kepada Bapak Muhammad Fauzi atas perhatiannya, khususnya terhadap dunia pendidikan dan lingkungan di Luwu Utara. Insya Allah bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya," kata Suaib.

Dengan bantuan ini khususnya bus sekolah, Luwu Utara kini memiliki tiga unit bus sekolah. Nantinya pengoperasian bus sekolah tidak diserahkan pada masing-masing sekolah, melainkan tetap dikelola dinas perhubungan.

"Bus sekolah ini akan melayani kebutuhan transportasi bagi anak-anak sekolah secara gratis, ini juga menjadi jawaban atas anak-anak kita yang mengendarai sepeda motor namun masih belum diperbolehkan," tuturnya.

Sementara terkait alat berat excavator, Suaib mengatakan akan dioperasikan di TPA Meli yang ada di Kecamatan Baebunta. Terlebih Ia menilai untuk memproses sampah membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai.

"Bantuan ini sangat bermanfaat karena memang kita butuhkan khususnya untuk mengatasi masalah sampah, jadi sekali lagi kami ucapkan apresiasi dan terimakasih atas perhatian Bapak Fauzi terhadap Luwu Utara," ucap Suaib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD, Basir, Kapolres Luwu Utara, AKBP Afian Nurnas, Pabung Luwu Utara Mayor INF Syafaruddin, Kepala Dinas Perhubungan Luwu Utara Hakim Bukara, Kepala Dinas Pendidikan Jasrum, dan beberapa pimpinan perangkat daerah Luwu Utara. (IP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post