Kunker Ke Wilayah Kodim 1403 Palopo, Mayjend TNI Marga Taufik Silaturrahmi dengan Bupati Luwu

Kunker Ke Wilayah Kodim 1403 Palopo, Mayjend TNI Marga Taufik Silaturrahmi dengan Bupati Luwu


LUWU
– Wakil Komandan Pusterad, Mayjend TNI Dr Marga Taufik melakukan kunjungan kerja ke wilayah Komando Daerah Militer (Kodim) 1403/Palopo dalam rangka pelaksanaan Mobile Training Team bagi para Dandim dan Babinsa.

Disela kunjungan kerjanya, Marga Taufik menyempatkan bersilaturrahmi dengan Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang di ruang kerja Bupati, Kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Selasa (15/2/2022).

Pada kunker tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Luwu, diantaranya adalah Dandim 1403/Palopo, Letnan Kolonel Inf Gunawan, Pabung Luwu, Kapten CBA Marthen Luther, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Ketua Pengadilan Negeri Belopa, Purwanto S Abdullah, Kajari Luwu, Erny Veronika Maramba serta Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rudi R Dappi.

“Mumpung saya melaksanakan tugas di kampung halaman, maka saya menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan bapak Bupati Luwu, yang tidak lain beliau adalah keluarga, kakak saya,” kata Marga Taufik.

Kepada Bupati Luwu dan Forkopimda, Mayjend TNI Dr Marga Taufik mengungkapkan tugas yang diembannya dari dari pusat teritoral angkatan darat untuk melakukan pembekalan bagi Dandim dan Babinsa.

“Sejak kemarin saya sudah di Rindam, ada tim yang melakukan Mobile Training team untuk pembekalan dari pusat teritoral khususnya bagi Danramil dan Babinsa. Ini setiap tahun di lakukan karena selalu ada mutasi pejabat teritoral, jadi yang masuk kita segera bekali,” ungkap Marga Taufik.

Dijelaskan pula, tim teknis tersebut akan bergerak ke 2 Komando Daerah Militer (Kodim), yaitu Kodim 1403/Palopo dan Kodim 1414/Toraja.

“Mulai hari ini dan besok mereka bergeser memberikan bantuan teknis kepada pejabat teritoral dengan tujuan memberikan penjelasan tentang pelaksaan teknis agar apa yang mereka lakukan itu tetap pada track yang benar,” jelas Marga Taufik.

Pada Kesempatan itu, sebagai bagian dari keluarga, Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang terus memberikan dukungan dan motivasi kepada Marga Taufik agar mampu meningkatkan kariernya.

“Selaku kakak, saya terus mendoakan dan memberikan dukungan kepada beliau, saya melihat potensi yang besar dimilikinya untuk dapat meningkatkan kariernya di Militer,” kata H Basmin Mattayang. (*)

Previous Post Next Post