Dinas Kesehatan Palopo Kembali Gelar Vaksinasi Hingga Dosis Ketiga

Dinas Kesehatan Palopo Kembali Gelar Vaksinasi Hingga Dosis Ketiga


PALOPO
- Pemerintah Kota Palopo, Sulawesi Selatan, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menggelar vaksinasi di sejumlah wilayah di Kota Palopo.

Dinkes Palopo menargetkan vaksinasi dosis pertama sampai ketiga dapat tersalurkan ke seluruh masyarakat.

"Untuk vaksinasi ini kita upayakan seluruh masyarakat Kota Palopo bisa divaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq, kepada inspirasitimur.com, Selasa sore (8/2/2022).

Sementara untuk dosis Booster, kata Taufiq, pihaknya memberlakukan syarat dan prioritas utama dalam pemberian vaksinasi.

"Syaratnya minimal 6 bulan setelah dosis kedua dan memprioritaskan bagi pelayanan publik seperti perbankan, tenaga kesehatan, guru dan pedagang," tuturnya.

Taufiq menyebutkan, untuk lansia dosis pertama saat ini sudah mencapai 65,81%, sementara dosis kedua mencapai 43,02%.

"Kalau untuk lansia itu vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 65,81% dan dosis kedua 43,02%, sedangkan dosis ketiga ini kami prioritaskan untuk pelayanan publik lebih dulu," ungkapnya.

Taufiq menambahkan, ketersediaan vaksin jenis Moderna dan Pfizer hingga saat ini tersisa sekitar 8 ribu dosis.

"Untuk dosis Booster jenis Moderna dan Pfizer yang ada sekarang ini tersisa 8 ribuan dari sekian dosis yang diterima. Untuk datanya saya kurang tahu itu dek tapi bertahap itu masuk dan tersis 8 ribu dosis," jelasnya.

Diketahui angka vaksinasi Covid-19 di Kota Palopo telah melebihi 93 persen dari target warga sebanyak 141 ribu orang. (Arzad)

Previous Post Next Post