Buktikan Tantangan PW Sul-Sel, PAC GP Ansor Bara Palopo Gelar Diklat Terpadu Dasar

Buktikan Tantangan PW Sul-Sel, PAC GP Ansor Bara Palopo Gelar Diklat Terpadu Dasar


PALOPO
- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan I, di Aula Pesantren Datuk Sulaiman, Jalan Ratulangi, Kelurahan Balandai, Kota Palopo.

Kegiatan yang diprakarsai Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Satuan Koordinator Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Bara Kota Palopo ini diikuti kurang lebih 20 peserta. Berlangsung selama tiga hari, mulai 11 hingga 13 Februari 2022.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Bara, Saprillah Jaya mengatakan, terlaksana kegiatan ini karena adanya kerjasama maupun koordinaasi yang baik antar pengurus di Kota Palopo.

"Kegiatan ini merupakan sebuah bukti bahwa GP Ansor Kota Palopo semakin baik kedepannya," kata Saprillah, Jumat (11/2/2022).

Dia menjelaskan, DTD angkatan I yang berlangsung tersebut merupakan sebuah tantangan yang diberikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Sulawesi Selatan.

“Karena kami pernah diberikan tantangan oleh Ketua PW Sulsel, bisakah PAC membuat DTD. Kami buktikan sekarang bahwa PAC juga bisa melaksanakannya,” ungkap Saprillah.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Palopo, Reski Azis menjelaskan, pelaksanaan DTD Ansor kali ini sengaja dilakukan di pondok pesantren.

Menurut dia, selain untuk merawat silaturahmi juga sebagai wujud dalam mendekatkan sanad keilmuan dari para ulama-ulama terdahulu.

“Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PAC Bara telah melaksanakan kegiatan ini,” ujar Reski Azis.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan PW Ansor Sulsel, Sekretaris NU Kota Palopo juga Kepala KUA Kementerian Agama Kecamatan Bara.

Sebagai informasi, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) adalah salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan. GP Ansor resmi berdiri sejak Muktamar NU ke-9 pada tanggal 24 April 1934 M / 10 Muharram 1353 H di Banyuwangi. Gerakan Pemuda Ansor membawahi Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Rijalul Ansor, Densus 99, Lembaga Wakaf Ansor, Lembaga Bantuan Hukum Ansor, Barisan Ansor Anti-Narkoba, dan PT. Sorban Nusantara Travel. (Arzad)

Post a Comment

Previous Post Next Post