Bentuk Karakter Polisi Humanis, Kapolres Palopo Aktifkan Binrohtal Setiap Kamis
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

PALOPO - Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres Palopo sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel Polres Palopo kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (24/02/2022).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo, Jalan opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Kota Palopo bagi personil yang beragama islam sedangkan personil agama Nasrani di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, kegiatan tersebut dilangsungkan setiap Kamis pagi setelah pelaksanaan apel jam pimpinan.

Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman SH., SIK., TM mengatakan Binrohtal dilaksanakan agar setiap personil Polri khususnya Polres Palopo lebih humanis.

“Binrohtal Kamis pagi ini sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya Anggota Polres Palopo untuk menjadi lebih humanis.“Selain Program Binrohtal untuk agama Islam di Masjid, Polres Palopo juga melaksanakan Binrohal bagi umat Nasrani / Kristen,” kata AKBP Muh. Yusuf Usman.

Selain pelaskanaan Pengajian, dilakukan pula Penyuluhan agama dengan tema belajar mengaji mengenal huruf Hijaiyah oleh Ustadz Rusmin, S.Pdi

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan par personil Polres Palopo untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik” ucap Yusuf Usman.

Lanjut Yusuf Usman, kegiatan semacam ini wajib diikuti Personil Polres Palopo, agar dapat menyegarkan pikiran personil Polres Palopo yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

"Kita mau lihat sejauh mana kesadaran anggota untuk mengikuti kegiatan ini, sehingga saat akan dilaksanakannya Binrohtal, Si Propam Polres Palopo lakukan pemeriksaan tiap ruangan untuk mengajak personil Polres Palopo dalam melaksanakan Binrohtal di Mesjid untuk umat Islam maupun di Aula untuk umat Nasrani," ujar Yusuf Usman.

“Besar harapan dengan kegiatan ini, sikap mental personil Polres Palopo yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tambah Yusuf Usman.

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Palopo. Tidak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah keagamaan dari penceramah yang kompeten dari salah satu tokoh agama di Kota Palopo Ustadz Rusmin, S.Pdi dengan tetap terapkan Prokes Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY


Previous Post Next Post