Viral Video Penampakan Kuburan Upin-Ipin
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

Upin dan Ipin, sebuah serial asal negeri Jiran Malaysia, cukup populer di kalangan anak-anak di Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir serial Upin dan Ipin menghiasi layar kaca televisi Indonesia, kisah-kisahnya cukup menarik bagi anak-anak Indonesia karena tayangannya cukup mengedukasi dan penuh inspirasi.

Meski demikian, belakangan ini penggemar Upin dan Ipin cukup memperlihatkan wajah sedih dan penasaran dengan Viralnya di media sosial narasi animasi Upin dan Ipin

Narasi animasi Upin dan Ipin yang merupakan khayalan dari karakter Opah 10 tahun lalu, beredar dalam video yang menunjukkan makam atau kuburan dari 2 anak bernama Upin dan Ipin.

Video diunggah akun TikTok @ABI_ALONK_3110 yang merekam suasana dua kuburan, di mana tertulis nama Upin yang wafat pada tanggal 6 Agustus 1995 dan Ipin wafat pada 2 April 1996.

"Pantes gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu," tulis  @ABI_ALONK_3110.

Di kolom komentar, pengunggah menyebutkan bahwa video tersebut didapatkan dari temannya yang berada di Malaysia.

"Maaf ya gaes jadi rame, video ini alonk dapat dari teman yang juga orang Malaysia. Katanya ini berdasarkan kisah dari nenek disana yang diungkap ke dalam animasi," tulis pengunggah.

Lantas, benarkah animasi Upin dan Ipin berasal dari khayalan Opah?

Dikutip dali laman kompas.tv, pencipta dan penulis animasi Upin dan Ipin, Burhanuddin Rafzi dan Ainon Ariff, pernah mengatakan bahwa animasi tersebut sebenarnya dibuat untuk menyambut bulan Ramadhan.

Menurut pemberitaan Kompas.com, Upin dan Ipin hadir dalam kemasan hiburan untuk mendidik anak-anak tentang arti dan pentingnya Ramadhan.

 

Previous Post Next Post