Rumah Warga Terbakar di Tomoni saat Pemilik Jemput Anaknya di Sekolah
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR  - Asap hitam membumbung tinggi  menghanguskan sebuah rumah di permukiman padat Kelurahan Tomoni,  Kecamatan Tomoni,  Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan,  Selasa (25/01/2022) siang sekitar pukul 13.00 Wita.

Rumah yang terbuat dari perkakas kayu, membuat api dengan cepat membakar seluruh  isi rumah.

Pemilik rumah, Masdar (43) mengatakan dirinya baru mengetahui jika rumahnya mengalami kebakaran saat sedang menjemput anaknya di sekolah.

“Saya pergi jemput anak sekolah, dalam perjalanan saya ditelpon bahwa rumah saya terbakar, jadi saya buru-buru pulang, pas saya tiba sudah banyak warga yang membantu dan saat itu rumah sudah 50 persen hangus terbakar,” kata Masdar saat dikonfirmasi di lokasi.

Menurut  Masdar akibat kebakaran tersebut  tak satupun harta benda yang berhasil diselamatkan termasuk sejumlah sertifikat tanah dan dokumen penting lainnya.

“Semua barang yang belum terpakai termasuk alat kerja saya habis, terutama sertifikat dan peralatan percetakan, karena saya kerja usaha percetakan,” ucap Masdar.

Warga di lokasi berupaya memadamkan api dengan alat seadanya  namun api dengan cepat menghanguskan seluruh isi rumah, beruntung api tidak menjalar ke rumah lainnya setalah 2 unit armada kebakaran Pemkab Luwu Timur diturunkan.

Tim pemadam kebakaran (Damkar) Unit Wotu dan Tomoni setelah menerima laporan langsung ke lokasi kejadian, tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. 

Api hampir membakar satu rumah di sebelahnya, beruntung personil Damkar sigap melakukan pemadaman.

"Kami masih di lokasi lakukan pemadaman, sementara kami lakukan proses pendinginan,” ujar Hery,  anggota Damkar Luwu Timur.

Previous Post Next Post