Pimpin Sertijab Camat Perempuan, Indah Tunjukkan Komitmen Kesetaraan Gender di Luwu Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri  Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Mappedeceng di Kantor Camat Mappedeceng, Rabu (26/01/2022) kemarin.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara dari pejabat lama Kadri T kepada pejabat baru Nuranifa.

Indah menyebutkan, resminya Nuranifa bertugas menunjukkan komitmen pemerintah dalam mewujudkan kesetaraan gender di Kabupaten Luwu Utara.

"Kalau gender saya kira kita sudah terbiasa dengan pemimpin perempuan, terlebih ibu Nuranifa bukan perempuan pertama yang menjadi camat di Mappedeceng," ungkapnya.

Terkait kesetaraan gender, Luwu Utara saat ini tercatat di angka 33,9 persen atau melampaui target yang diwajibkan yakni 30 persen.

"Kita terpenuhi bahkan melebihi, untuk camat saja kita ada lima perempuan ada di Tanalili, Sukamaju Selatan, Mappedeceng, Baebunta Selatan dan Sabbang," terang bupati yang karib disapa IDP ini.

Untuk itu, Ia berharap aparat kecamatan dan desa bisa bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan meski dipimpin oleh perempuan.

"Walaupun Ibu Nuranifa dari segi usia lebih muda, tapi dalam jabatan dia adalah orang tua di kecamatan. Saya tidak punya keraguan menempatkan beliau sebagai camat di sini," tambah Indah bupati dua periode ini.

Yang juga penting menurut Indah adalah bagaimana membangun komunikasi yang efektif dan produktif tidak hanya secara struktural tapi juga kultural.

"Karena camat adalah perpanjangan tangan bupati jadi komunikasi adalah hal yang sangat penting, jalin kerjasama yang baik kepada semua pihak," pintanya.

Tak lupa Indah ucapkan selamat kepada camat yang baru dilantik, dan terima kasih kepada camat yang lama atas dedikasinya selama bertugas.

Turut hadir dalam sertijab tersebut Kepala Dinas Perhubungan Luwu Utara, Hakim Bukara, Kabag Pemerintahan Akram Risa, Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama. (IP)

Previous Post Next Post