Manfaatkan Momentum HJL dan HPRL 2022, Pengurus Karang Taruna Sendana Resmi Dilantik
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Pengurus Karang Taruna Kecamatan Sendana Kota Palopo, Sulawesi Selatan Periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Camat Sendana, Rombe, M.Si, berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sendana, pada Minggu (23/1/2022).

Kegiatan pelantikan tersebut mengangkat tema "Hadirnya Karang Taruna di Tengah Masyarakat sebagai Wadah untuk Membangkitkan Semangat Kepemudaan yang lebih Kreatif".

Hal tersebut disampaikan Arno selaku Ketua Panitia Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Sendana, bahwa tema ini merujuk pada pogram kerja Karang Taruna kedepan dalam memajukan daerah yang unggul di berbagai sektor.

"Sebagaimana tema yang kami usung, harapan kami adalah bagaimana memberikan pengaruh terhadap kalangan muda di Kecamatan Sendana untuk lebih pro aktif dalam membangun daerah kita sendiri," ucap Arno.

"Program kerja yang akan dilaksanakan, semoga dapat memberikan kemajuan untuk daerah kita di berbagai sektor, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," tambahnya.

Sementara itu, Arzad selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Sendana dalam sambutannya akan mengupayakan dengan keberadaan Karang Taruna dengan membuka ruang bagi kalangan muda dalam mengembangkan kreatifitasnya.

"Kami akan mengupayakan apapun demi kepentingan bersama, utamanya kalangan muda untuk mengembangkan bakat dan kreatifitasnya dalam berbagai sektor melalui program kerja yang telah selesai kami rapatkan lebih dahulu sebelum pelantikan," ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa pengurus Karang Taruna di bidang minat dan bakat sedang mengupayakan pengadaan sarana olahraga bagi kalangan muda Kecamatan Sendana.


"Beberapa waktu lalu melalui bidang minat dan bakat kami juga telah mengadakan lapangan sepak takraw dan bola volli bagi masyarakat di Kelurahan Purangi bekerjasama dengan Pemuda Sendana, dan alhamdulillah apa yang terencanakan mendapat dukungan penuh dari masyarakat sekitar dalam pengadaan sarana olahraga tersebut," tambah Arzad.

Kegiatan pelantikan ini juga bertepatan dengan Hari Jadi Luwu (HJL) yang ke 754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke 76 Tahun 2022, yang diperingati setiap tanggal 23 Januari.

Pada kesempatan itu, Camat Sendana berharap melalui momentum demikian, Pengurus Karang Taruna diharapkan mampu untuk menjadi regenerasi Pahlawan Pejuang Tanah Luwu.

"Pelantikan ini adalah momentum yang sangat baik yang mana bertepatan dengan Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu. Kita berharap Pengurus Karang Taruna mewarisi tekad para pejuang Luwu terdahulu," ucap Rombe.

Sementara itu Sekretaris Karang Taruna Palopo, Sainal Sahid mengapresiasi Kegiatan Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Sendana.

"Kami dari Pengurus Karang Taruna Kota Palopo sangat mengapresiasi atas apa yang teman-teman pengurus Karang Taruna lakukan sampai sejauh ini dan ini merupakan salah satu kebanggaan kita yang ada di Kecamatan Sendana, bahwasanya baru Kecamatan Sendana yang pertama Kali melaksanakan pembentukan Karang Taruna di tingkat kecamatan," ucapnya.

Dirinya juga berharap agar pengurus senantiasa menjaga harmonisasi dan komunikasi baik sesama pengurus maupun kami di tingkat kota.

"Kepungurusan yang baik tidak terlepas dari Komunikasi yang baik. Untuk itu kita sama berharap agar hal-hal semacam ini tetap terbangun, mengingat kita juga adalah mitra pemerintah dibawah naungan Dinas Sosial. Maka sangat perlu komunikasi kedepan tetap terjaga untuk kemajuan Kota Palopo dan Kecamatan Sendana yang lebih baik," harap Sainal.

Turut hadir pada pelantikan ini yakni Lurah Purangi, Lurah Peta Kecamatan Sendana, elemen tokoh pemuda dan masyarakat serta Pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo. 

Previous Post Next Post