Warga Desa Pombakka Temukan Bom Militer, Danyon D; Sudah Diamankan Tim Jibom Den Gegana
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 
LUWU UTARA - Tim Penjinak Bom (Jibom) Subden Composite Gegana Satbrimobda Sulawesi Selatan berhasil mengevakuasi bom miliiter jenis mortir yang ditemukan oleh salah satu warga  di Desa Pombakka, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kamis (09/12/2021).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, melalui Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muhmmad Agus mengatakan, bom militer  jenis mortir ini pertama kali ditemukan oleh warga desa Pombakka.

“ Bom ini ditemukan oleh Tatang ditengah sawah miliknya pada Selasa 7 Desember 2021, dan setelah penemuan itu bom tersebut ia bawa kerumahnya sebelum kemudian diserahkan ke Koramil 11 Masamba pada Rabu kemarin,” katanya.

Danyon D Pelopor menambahkan jika ada warga yang menemukan bom atau sejenisnya segera melaporkan kepada TNi atau Polri untuk dilakukan pengamanan area sebelum di serahkan kepada Tim Jibom Gegana Atau Tim Jihandak

“ Jika ada masyarakat  menemukan  Bom militer atau amunisi Militer  seperti mortir, granat dll agar jangan menangani sendiri namun segera melaporkan kepada Pihak  TNI atau Polri untuk dilakukan penanganan Khusus oleh Unit Jibom  Den Gegana Polri atau Tim Jihandak,  karena benda tersebut sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa.,” terangnya. 

Sementara Dantim Jibom Subden Composite Gegana Satbrimobda Sulsel, AIPDA Lewi Piter mengatakan, bom ini  merupakan peninggalan militer saat saat penumpasan gerombolan di Wilayah luwu utara.

“ Bom sudah kita amankan di tempat yang aman dengan menggunakan bom blangket, dan untuk penanganan lebih lanjut, penemuan ini akan kami bawa ke Markas Komando (Mako) Gegana di Makassar,”tutupnya.

Previous Post Next Post