Rotasi Jabatan Kapolres Tana Toraja, AKBP Sharly Sollu Digantikan AKBP Juara Silalahi
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres). Salah satunya Kapolres Tana Toraja AKBP Sharly Sollu.

Hal ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2567/XII/KEP./2021. ST tersebut ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada, atas nama Kapolri, tertanggal 17 Desember 2021.

Paur Humas Polres Tana Toraja Aiptu Erwin saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi tersebut.

“Iya, benar, bapak dimutasi ke Tangerang Selatan,” katanya via WhatsApp, Sabtu (18/12/2021) kemarin.

AKBP Sharly dipromosikan mengemban tugas dengan jabatan yang sama sebagai Kapolres Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya.

Sementara penggantinya akan diisi oleh AKBP Juara Silalahi. Sebelumnya Juara menjabat P.S Kasubbagjatum Bagjatinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Diketahui, AKBP Sarly Sollu yang merupakan putra asli Toraja itu telah setahun lebih menjabat sebagai Kapolres Tana Toraja. Ia mulai menjabat sejak 27 Oktober 2020 lalu.

Dalam masa tugasnya selama menjabat, AKBP Sarly Sollu banyak meninggalkan prestasi yang membanggakan. Terutama komitmennya yang kuat dalam hal memberantas segala bentuk tindak pidana perjudian.

Selain itu, ia juga memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam hal membantu pemerintah, utamanya dalam situasi pandemi Covid-19 ini, ia banyak hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti menyerahkan langsung bantuan sembako, dan juga mendampingi warga yang ikut vaksinasi Covid-19. (*)


Previous Post Next Post