Libur Nataru, Pemda Luwu Utamakan Vaksinasi dan Tempat Wisata akan Dijaga Ketat
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

  
LUWU – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang telah dibatalkan oleh pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, akan mengkondisikan hal itu dengan mengeluarkan surat edaran demi mencegah penyebaran covid-19.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan masa Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) lebih memfokuskan pada vaksinasi untuk meningkatkan imunitas masyarakat.

“Menyambut Natal dan tahun baru 2022, tetap mengutamakan vaksinasi, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Luwu untuk melakukan vaksin, karena karena vaksinasi merupakan indikator  keberhasilan kita dalam penanganan penyebaran covid-19,” kata Basmin, saat dikonfirmasi, Selasa (14/12/2021).

Lanjut Basmin, wilayah yang vaksinasinya masih rendah, tim covid-19 akan turun melakukan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, disiplin, sekalipun PKKM Level 3 telah dibatalkan.

“Pemkab Luwu, Kepolisian dan jajarannya bersama pihak terkait akan tetap turun dan mengeluarkan surat edaran bahwa masyarakat tidak melakukan pertemuan yang melibatkan banyak orang, kita tidak mau kecolongan, tidak boleh terlena,” ucap Basmin.

Lanjut Basmin, tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata tetap dibuka namun akan tetap dipantau oleh Satgas Covid-19.

“Tempat wisata tidak ditutup, tetapi akan diawasi oleh tim Satgas Covid-19 bersama petugas dari TNI, Polri dan Satpol PP berkaitan dengan protokol kesehatan,” ujar Basmin.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, sejak minggu ketiga Nopember  hingga  minggu kedua Desember 2021 jumlah warga Kabupaten Luwu yang terkonfirmasi positif Covid-19 nihil. Secara keseluruhan jumlah terkonfirmasi 1.507 orang, jumlah positif 0 orang, jumlah sembuh 1.404 orang, jumlah meninggal 103 orang.

Previous Post Next Post