Kebakaran Hebat Landa Toko Meubel 3 Lantai di Rantepao, 1 Korban Tewas dan 1 Lainnya Luka Serius
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TORAJA UTARA
- Sebuah rumah toko (ruko) meubel berlantai tiga di Jalan Andi Mapanyukki Kota Rantepao, Kabapaten Toraja Utara, ludes dilalap si jago merah, pada Senin (20/12/2021) pagi.

Kebakaran hebat yang menghanguskan bangunan Toko Siporannu di jalur dua Kota Rantepao itu diketahui milik keluarga Haji Jamal. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 05.00 WITA. 

"Kejadiannya tadi pagi, dan warga kaget lihat ada api yang sangat besar di sekitar jalur dua Rantepao. Saat itu arus lalu lintas sempat macet,” ujar Winda, yang merupakan warga setempat.

Dalam peristiwa itu, selain menyebabkan seisi ruko hangus terbakar, juga mengakibatkan dua orang anak pemilik ruko menderita luka bakar serius, lantaran terjebak di lantai dua.

Dua orang korban yang merupakan kakak beradik tersebut, satu dinyatakan meninggal dunia. Sementara satu korban lainnya dilarikan ke RS Elim Rantepao, akibat kondisi kritis.

"Dua korban adik kakak, yang meninggal itu adiknya, Rania (10) kelas 4 SD. Sedangkan kakaknya, Raihan (16) sedang dalam penanganan medis di RS Elim, karena badannya penuh luka bakar serius,” tutur Winda.

Saat kejadian, warga berusaha memanggil petugas mobil pemadam kebakaran. Hingga beberapa unit pemadam kebakaran milik Pemkab Toraja Utara tiba di lokasi beberapa saat setelah kebakaran terjadi. 

Petugas berhasil melokalisir api sehingga kebakaran tidak meluas. Api berhasil dipadamkan saat warga bersama petugas berusaha menyelamatkan barang-barang meubel di lantai pertama.

Hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui. Petugas kepolisian sudah memasang garis polisi (police line) di lokasi kebakaran dan sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu juga belum diketahui pasti, berapa kerugian yang dialami keluarga korban. Saat ini keluarga korban masih berduka. (*/ Algwendra)


Previous Post Next Post