257 Rumah di Desa Tana Rigella Terendam Banjir Luapan Sungai Bua
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Setelah diguyur hujan deras pada Senin (20/12/2021) sore, Sungai Bua di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan  meluap dan merendam sedikitnya 257 rumah warga di Desa Tana Rigella.  

Banjir terjadi secara tiba-tiba dengan ketinggian banjir mencapai  50 sentimeter di permukiman warga yang membuat warga panik dan berupaya menyelamatkan barang mereka.

Kepala Desa Tana Rigella, Satti Amir mengatakan akibat cuaca hujan di hulu sejak Senin (20/12/2021) sore, malam hari Sungai Bua meluap, dimana banjir kali ini baru terjadi setelah sekitar 12 tahun  lalu terjadi banjir besar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja rumah warga sebanyak 257 unit terendam, sebagian bahan makanan warga terendam karena tak sempat diselamatkan,” kata Satti saat dikonfirmasi di lokasi, Selasa (21/12/2021) dini hari.

Menurut Satti rendahnya tebing penguatan di Sungai Bua saat ini memicu luapan air masuk ke  permukiman warga.

“Kalau saya lihat ini, rendahnya tebing penguatan sungai menjadi pemicu, untuk itu kepada pihak terkait yang menangani kalau bisa dibantu agar tebing penguatan sungai ditambah atau dinaikkan agar bisa menahan luapan air,” ucap Satti.

Previous Post Next Post