Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana, Danyon D; Pandemi Covid-19 Jadi Tantangan Tersendiri Bagi Tim SAR
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA - Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Muhammad Agus pimpin apel Kesiapsiagaan Personel dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Luwu Raya dan Tana Toraja, Rabu (08/12/2021).

Danyon D, Kompol Muhammad Agus dalam arahannya meminta kepada seluruh personel Batalyon D untuk terus siap siaga menyikapi perkembangan situasi di wilayah Luwu Raya dan Tana Toraja mengingat saat ini memasuki musim penghujan yang disertai angin kencang.

“ Sesuai perintah dan arahan dari Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, bahwa kita diminta untuk selalu siap siaga dan cepat tanggap dengan perkembangan situasi saat ini yang rawan akan benca alam, namun kita berharap tidak ada bencana yang menimpa Luwu Raya,” katanya.

“ Yang berpesan paling penting dalam hal ini yaitu Tim Seaech dan Rescue (SAR) Brimob Batalyon D dan peralatan. Hal ini kita lakukan agar kita bisa cepat tanggap apabila ada permintaan kewilayaan, khususnya di Luwu Raya,” terangnya.

Selain kesiap siagaan, tentu kita berharap agar seluruh jajaran personel Batalyon D untuk selalu menjaga kekompakan, solid, dan tetap semangat dalam melaksanakan tantangan tugas kedepannya.

“ Terutama kita harus tetap menjaga kesehatan, mengingat hingga saat ini pendemi Covid-19 belum berakhir, dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita jika melaksankan tugas SAR, untuk itu, saya meminta kepada seluruh jajaran untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dan terus menerapkan protokol kesehatan,”tutup Muhammad Agus.


Previous Post Next Post