Bupati Indah Harap Muscab Gerakan Pramuka Luwu Utara Lahirkan Program Kerja yang Adaptif dan Inovatif


LUWU UTARA
- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berharap Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Luwu Utara lima tahun ke depan dapat melahirkan program dan rencana kerja yang betul-betul adaptif dan inovatif.

Harapan ini ia sampaikan saat membuka Muscab Gerakan Pramuka Kwarcab Luwu Utara, pada Minggu (5/12/2021) kemarin, di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Indah yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara berharap melalui Muscab ini akan lahir inovasi dan terobosan baru.

“Muscab adalah momen refleksi atas semua yang kita lakukan satu periode kepengurusan yang lalu. Untuk itu, saya berharap Muscab kali ini memunculkan inovasi dan terobosan baru dalam perencanaan, utamanya program kerja yang adaptif dan inovatif,” harap Indah.

Bupati Lutra dua periode ini berharap, situasi pandemi yang belum selesai, serta di tengah kondisi cuacai ekstrim, peranan Pramuka sebagai salah satu organisasi kemanusiaan menjadi sangat penting, sehingga perlu ada gerakan modifikasi yang lebih adaptif dan inovatif.

Lebih jauh dikatakan, dalam kehidupan berorganisasi, Muscab adalah suatu keharusan dalam menentukan tujuan organisasi. “Ini adalah forum tertinggi untuk mengevaluasi program kerja yang kita lakukan selama satu periode kepengurusan, sekaligus memilih ketua dan pengurus baru serta tempat menyusun program kerja lima tahun ke depan,” terangnya.

Tak lupa, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan Muscab, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. “Terima kasih atas semua dukungan, sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Semoga nanti tersusun rencana kerja yang lebih adaptif dan implementatif,” harap dia lagi.

Sebelumnya, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, Muslim Muchtar, menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya Masa Bakti Kepengurusan Gerakan Kwarcab Pramuka Luwu Utara periode 2016-2021 dan memilih kembali Pengurus Kwarcab Pramuka Luwu Utara untuk Periode 2021-2026.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah membantu dan mendukung, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Kami berharap doa dan dukungannya agar kegiatan ini terlaksana sesuai tujuan yang ingin kita capai,” kata Muslim.

Selain Bupati, turut pula hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Drs. Basir, Waka Orgakum Asri Agung, Dandim 1403 Sawerigading Letkol (Inf) Gunawan, Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka, dan unsur Forkopimda lainnya, serta para Kepala Perangkat Daerah. (Md/LH)


Previous Post Next Post