Akhir Tahun 2021 KPU Kota Palopo Rakor DPB
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar rapat koordinasi (rakor) Daftar Pemilih Berkelanjutan untuk triwulan keempat atau yang terakhir di tahun 2021 di ruang media center, Senin (27/12/2021).

Rakor tersebut dimaksudkan sebagai upaya penguatan terhadap daftar pemilih berkelanjutan (DPB) dari seluruh stakeholder yang ada.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan dalam sambutannya saat membuka rakor triwulan keempat DPB berharap dukungan penuh dari semua pihak demi terwujudnya daftar pemilih yang akurat dan akuntansi.

"Salah satu elemen terpenting baik dalam pemilu maupun pemilihan adalah daftar pemilih, semakin akurat data pemilih akan sangat berpengaruh terhadap kualitas pemilu dan pemilihan," kata Abbas Djohan. 

Abbas Djohan juga berharap kesiapan partai politik dalam menghadapi tahapan pemilu yang sudah akan dimulai pada tahun 2022 mendatang. 

"Kami meminta parpol untuk sejak dini intens berkomunikasi dengan kami sebagi bentuk tanggung jawab bersama mensukseskan pemilu," tandasnya.

Dikesempatan terpisah Kapolres Palopo yang diwakili Kasat Intelkam AKP. Petrus Sandalle berkomitmen untuk membackup KPU Kota Palopo untuk menyukseskan gelaran pemilu dan pemilihan.

"Kami dari kepolisian berharap DPB dapat berjalan lancar dan akurat," ucapnya singkat.

Rakor DPB kali ini dihadiri hampir semua unsur terkait diantaranya Bawaslu, Polres Palopo, Kodim 1403 Sawerigading, Parpol, Dinas Dukcapil,  Dinas Kesbangpol, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo dan UPTD Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Sulsel.

Previous Post Next Post