Turnamen Sepak Bola Liga Super Luwu Timur Resmi Bergulir
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU TIMUR
- Turnamen sepakbola Liga Super Luwu Timur Piala Bupati 2021 resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan, Dohri Ashari yang mewakili Bupati Luwu Timur, di lapangan Persesos Sorowako, Kecamatan Nuha, pada Sabtu (20/11/2021) Sore kemarin.

Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut Asisten Pemerintahan, Dohri Ashari, Camat Nuha, Aswan Asis, Kapolsek Nuha, Ketua KONI, Muh. Nur, Ketua PSSI Luwu Timur, Asgar Ali, Camat Wasuponda, Joni Patabi, serta para peserta.

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Liga Super Luwu Timur Piala Bupati 2021, Alfian mengatakan, Turnamen ini diikuti 11 kesebelasan yang merupakan perwakilan kecamatan di Luwu Timur. Selain itu, turnamen ini juga dimaksudkan untuk melatih sifat sportifitas dan tanggung jawab dalam berkompetisi.

“Turnamen sepakbola ini merupakan kalender tahunan dinas olahraga dan PSSI Luwu Timur dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit pesepakbola, dan juara dalam turnamen ini akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan dari Pemerintah Daerah Luwu Timur,” imbuh Alfian.

Sementara Asisten Pemerintahan, Dohri Ashari yang mewakili Bupati Luwu Timur mengatakan, sebagai sebuah kompetisi tidak sekedar ditunjuk meraih prestasi puncak saja, melainkan untuk menjalin tali silaturahim antar sesama masyarakat dan mencari bibit pemain Sepakbola profesional di wilayah  Kabupaten Luwu Timur.

Olehnya itu, kata Dohri, pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Cup ini, diharapkan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda dan memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan atlet Sepakbola serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, menumbuhkan semangat sportifitas yang mengalir dalam semangat pemuda di Kabupaten Luwu Timur khususnya.

Asisten Pemerintahan berharap, pada pertandingan tersebut, pemain dapat menunjukan permainan terbaik. Tunjukkan cara berkompetisi yang baik dihadapan pendukung masing-masing.

“Saya berpesan kepada seluruh pemain yang akan berlaga untuk menjaga sportifitas dalam bertanding, selain itu, saya mengimbau agar seluruh panitia, peserta ataupun masyarakat yang menyaksikannya dapat tetap mematuhi prokes selama turnamen berlangsung,” kata Dohri.

Turnamen sepak bola Liga Super Luwu Timur Piala Bupati 2021. resmi dibuka yang ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Asisten Pemerintahan, Dohri Ashari yang mewakili Bupati Luwu Timur didampingi Ketua KONI, Muh. Nur, Camat Nuha, Aswan Asis, Camat Wasuponda, Joni Patabi, Kapolsek Nuha, Ketua PSSI Luwu Timur, Lurah, dan Ketua Panitia.

Untuk pertandingan pembukaan, mempertemukan tuan rumah Kecamatan Nuha berhadapan dengan Kecamatan Mangkutana yang dimenangkan Kesebelasan tuan rumah dengan skor 2-1.

Sebelum pembukaan, dilaksanakan laga eksibisi antara tim jurnalis Luwu Timur dengan tim komunitas Anak Bangsa Sorowako. (hms/ikp)


Previous Post Next Post