Tingkatkan SDM Pengurus, TP PKK Luwu Gelar Pelatihan Kepribadian Dan Etika Pergaulan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU
- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar kegiatan Pelatihan Kepribadian dan Etika Pergaulan, di aula Celebes Islamic School (CIS), Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Sabtu (6/11/2021).

Kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut diikuti oleh Pengurus TP-PKK Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa serta organisasi wanita se-Kabupaten Luwu.

Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Dr Hj Hayarna Basmin dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pengurus dan kader TP-PKK .

"Sebagai seorang istri yang mendampingi suami menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, maka pelatihan ini sangat penting untuk menambah wawasan dan dalam membentuk karakter serta kepribadian yang baik sehingga mampu menerapkan etika pergaulan dalam hidup bermasyarakat", kata Hj Hayarna Basmin.

Menurut Hj Hayarna, didalam hidup bermasyarakat, banyak etika dan aturan-aturan yang perlu dipahami karena baik buruknya perilaku seseorang dalam bergaul akan mencerminkan kepribadian orang tersebut.



"Ketika berinteraksi dengan orang lain, apalagi di lingkungan masyarakat, banyak etika atau aturan-aturan yang harus kita perhatikan, termasuk didalamnya bagaimana kita memberikan kesempatan dan menghargai orang lain untuk mengeluarkan pendapat, etika saat makan, etika saat duduk dihadapan pimpinan atau pejabat, dan masih banyak lagi etika-etika lainnya yang perlu kita ketahui dan terapkan dalam pergaulan”, lanjutnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, H Bustan yang membuka secara resmi kegiatan pelatihan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari bidang Sosial Budaya Kemasyarakayan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

“Program ini kita laksanakan dengan mensinergikan program TP-PKK Kabupaten Luwu yang bertujuan untuk mengarahkan perkembangan masyarakat menuju suasana harmonis, tertib, teratur, damai dan sejahtera. Harapan kita, materi yang disampaikan tentang kepribadian dan etika pergaulan, dapat diteruskan kepada masyarakat oleh kader-kader TP-PKK yang memiliki tingkatan mulai dari kabupaten hingga tingkat desa”, kata H Bustan.

Materi Pelatihan Kepribadian dan Etika Pergaulan dibawakan oleh Haeril Al Fajri, Direktur Macca Indonesia Foundation (MIND) yang mengulas tentang bagaimana mengelola kekuatan pikiran, kekuatan hati, attitude, Leadership, Managajerial dalam rumah tangga dengan dilandasi keimanan dan menjadikan Rasulullah Muhammad, SAW sebagai suri tauladan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.


Previous Post Next Post