Syukuran HUT ke 76 Brimob, Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel Lepas 9 Personel
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Sebanyak 9 orang personel Brimob Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulawesi Selatan mutasi ke Dinas Umum atas permintaan masing-masing. Pelepasan 9 personel itu juga dirangkaikan dengan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke 76, Sabtu (27/11/2021).

Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muhammad Agus dalam sambutannya mengatakan, ingin memberikan kesan membekas atau dapat dikenang bagi 9 personel Brimob yang mutasi ke Dinas Umum dengan merangkaikannya dalam syukuran HUT Korps Brimob ke 76.

“Berat rasanya melepas saudara-saudara kita yang mulai senin depan tidak lagi bertugas di satuan brimob,  upacara pelepasan ini sudah menjadi tradisi kita, agar pelepasan ini lebih berkesan maka kita rangkaikan dengan syukuran HUT Brimob,” kata Kompol Muhammad Agus.

“HUT Brimob sendiri jatuh pada 14 November 2021 lalu, karena banyak hal kita baru mengadakan syukuran hari ini,” tambah Kompol Muhammad Agus.

Dalam kesempatan itu, Kompol Muhammad Agus juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada personel Yon D yang selama ini telah memberikan dedikasi, loyalitas dan pengabdian dakan setiap pelaksanaan tugas yang diberikan dan mampu mengimplemantasikan tugas tersebut.

“ Sebagaimana dengan Motto kita, yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil, dan satu hal yang kita ingat, bahwa brimob polri merupakan kesatuan utuh yang siap menghadapi tantangan tugas dari arah manapun dengan daya gerak yang tinggi,” ucap Kompol Muhammad Agus.

Sementara Sesepuh Brimob Purnawirawan AKBP Marzuki yang juga hadir meminta kepada seluruh personel baik yang telah bertugas di dinas Umum maupun yang masih aktif di satuannya untuk selalu menjunjung kebersamaan, loyalitas kepada pimpinan, menjalin hubungan yang baik dengan semua kalangan serta selalu bersikap professional. 

Previous Post Next Post