Pilkades Serentak di Luwu Timur Aman dan Kondusif, Bupati Ucap Terima Kasih Ke Semua Pihak
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU TIMUR
- Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021. 

Hal itu disampaikan Bupati saat dimandatkan memimpin Apel Konsolidasi dalam Rangka pengamanan Pilkades Serentak 2021, Kamis (4/11/2021).

Apel tersebut merupakan pengecekan kembali personil, peralatan dan seluruh aspek pengamanan termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara pasca pengamanan TPS Pilkades di 59 Desa.

Diketahui bersama bahwa, pelaksanaan Pilkades serentak telah berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Sampai dengan hari pemungutan suara pada Selasa, 02 November 2021 kemarin, tidak ada masalah yang berarti dalam tahapan Pilkades serentak.

Bupati H. Budiman mengatakan, pemungutan suara di Pilkades serentak tahun 2021 ini berjalan aman dan lancar. Kata dia, semua itu tidak lepas dari peran semua pihak dan sinegitas seluruh unsur yang terkait yang terjalin selama ini.

“Pelaksanaan Pilkades yang digelar mulai dari tahap pendaftaran hingga tahap pemungutan suara telah sesuai dengan target yang telah direncanakan,” ujar Bupati.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik dari unsur Forkopimda, Ulama, Tokoh agama, dan masyarakat pada umumnya, teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian yang wujudkan dalam pengaman ini menjadi catatan ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” terangnya.

Tak lupa pada kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada peserta apel karena turut menjaga dan membina keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat pemungutan suara.

“Selanjutnya, semoga Pilkades melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan mampu membawa desa kearah perubahan yang baik,” imbuhnya.

Ia berpesan kepada calon kades yang tidak terpilih untuk tetap legowo menerima kekalahan, sebaliknya kepada kades yang terpilih untuk tidak euforia merayakan kemenangan.

“Saya berharap sampai dengan pelantikan, sampai dengan berjalan pelaksanaan Pemerintahan daerah kita tetap aman, dan nyaman,” pungkasnya.

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM. Simamora, Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Perwira Penghubung Luwu Timur, Mayor (Inf) Martinus Pagasing, Pejabat Pemkab Luwu Timur dan Pejabat Polres Luwu Timur. (hms/ikp)


Previous Post Next Post