Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemda Bangun 5 Gedung Rawat Inap RSUD Andi Djemma
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU UTARA
- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur meninjau progres pembangunan Gedung Rawat Inap RSUD Andi Djemma Masamba, Senin (1/11/2021) kemarin.

Peninjauan dilakukan guna memastikan pengerjaan berjalan sesuai mekanisme dan prosedur serta pedoman kerja.

"Kita tinjau untuk mengetahui sejauh mana progresnya, termasuk memastikan material yang digunakan bermutu baik," kata Suaib.

Pembangunan yang berlangsung berupa lima gedung yang semuanya diperuntukkan untuk Ruang Rawat Inap tersebut, progresnya capai 45 persen.

"Jadi ada lima gedung yang saat ini sementara terbangun, semuanya untuk rawat inap tentu dengan jenis penyakit berbeda, melihat progresnya saya optimis ini bisa selesai sesuai dengan target kontrak," harap Mantan Kadis PU ini.

Suaib menyebut, ruang rawat inap dibangun dengan persiapan struktur bertingkat, setiap lantai dibangun ruang perawatan. Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

"Setidaknya ruang perawatan kita bertambah, ini salah satu bentuk dan upaya yang pemerintah lakukan untuk menghadirkan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat,” tutur Suaib.

Berdasarkan data di LPSE Kabupaten Luwu Utara, Pembangunan Lima Gedung Rawat Inap RSUD Andi Djemma Masamba dikerjakan dengan nilai pagu paket Rp.28.500.000.000,00. Kegiatan ini telah berjalan sejak 27 Juni 2021, menggunakan APBD Luwu Utara. (IP)


Previous Post Next Post