Hadiri Undangan Pemprov Sulsel, Bupati Luwu Terima 2 Penghargaan di Bidang Kesehatan


MAKASSAR
- Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang bersama 19 Bupati/Walikota lainnya menghadiri undangan Pemerintah Sulawesi Selatan dalam rangka penyerahan penghargaan dibidang Kesehatan yang akan diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, H Sudirman Sulaiman di ruang Rapim Kantor Gubernur, Makassar, Kamis (25/11/2021).

20 Bupati/Walikota yang akan menerima penghargaan antara lain, Walikota Pare-pare, Walikota Palopo, Bupati Enrekang, Bupati Pinrang, Bupati Takalar, Bupati Bone, Bupati Sinjai, Bupati Sidenreng Rappang, Bupati Bantaeng, Bupati Luwu, Bupati Wajo, Bupati Gowa, Bupati Jeneponto, Bupati Bulukumba, Bupati Barru, Bupati Tana Toraja, Bupati Luwu Utara, Bupati Luwu Timur, Bupati Kepulauan Selayar dan Bupati Soppeng.

Pada kegiatan tersebut, Kabupaten Luwu memperoleh 2 (dua) penghargaan, yakni penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat dengan kategori Swasti Saba Wistara tahun 2019-2020 dan penghargaan dari Menteri Kesehatan atas pencapaian Kabupaten Luwu sebagai Kabupaten/Kota STBM berkelanjutan.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Luwu mendapat 2 (dua) penghargaan, pertama dari Gubernur Sulsel dan  kedua dari Menteri Kesehatan. Penghargaan yang kita peroleh ini tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat, sinergitas antara pemerintah Kabupaten Luwu, Forum Kabupaten Sehat, TP PKK Kabupaten Luwu, Instansi Lintas Sektoral dan partisipasi aktif dari masyarakat Kabupaten Luwu sehingga kita mampu mewujudkan Kabupaten Luwu sebagai Kabupaten yang sehat”, ujar H Basmin Mattayang.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan penghargaan kepada Bupati/Walikota, Sanitarian, Kepala Desa, dan Natural Leader yang dianggap berhasil dalam hal penyelenggaraan program Kabupaten/Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wistara, Penilaian Kinerja Kabupaten Lokus Pelaksanaan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 dan Kategori Stand Pameram Kabupaten Lokus Pelaksanaan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting terintegrasi di Provinsi Sulawen Selatan Tahun 2021.

Sementara penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI yang diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, Sanitarian, Kepala Desa, Natural Leader yang dianggap berhasil dalam membebaskan masyarakatnya dari kebiasaan buang air besar sembarangan, sesuai hasil penilaian yang telah dilaksanakan oleh Tim Pusat dan Daerah. (*)

Previous Post Next Post