Upaya Wujudkan Pengadaan Tenda, Organisasi SPC Palopo Berharap Dukungan dari Masyarakat
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Organisasi Sampoddo Purangi Community (SPC) Kota Palopo, merupakan sebuah wadah kerukunan keluarga masyarakat Kelurahan Sampoddo dan Purangi yang resmi terbentuk pada (16/6/2021) lalu.

Organisasi SPC tersebut dipimpin oleh Drs. Mustamar, yang merupakan salah satu tokoh pemuda di dua kelurahan, yakni Sampoddo dan Purangi.

Setelah terbentuk, SPC langsung melejit menyusun beberapa program dasar untuk kesejahteraan masyarakat Sampoddo dan Purangi.

Adapun program dasar tersebut, salah satunya yakni pengadaan tenda yang diusung dalam rapat luar biasa beberapa waktu yang lalu.

Ketua umum SPC Drs Mustamar memaparkan, bahwa alasan pengadaan tenda SPC tersebut sebagai upaya mengurangi beban masyarakat di Kelurahan sampoddo dan purangi.

"Mengingat lagi maraknya kasus kematian dan juga acara seremoni di dua kelurahan ini, jadi tidak ada salahnya dengan program ini kedepan masyarakat bisa terbantu dalam segi materi," kata Mustamar kepada media ini, Senin (11/10/2021).

Untuk itu, dirinya berharap agar dalam pengadaan tenda ini, pembiayaannya dapat bersumber dari masyarakat bahkan pihak terkait berkenan membantu dalam memfasilitasi.

"Dan saya berharap masyarakat maupun pihak terkait kiranya dapat berkenan membantu dalam hal pendanaan seikhlasnya saja. Karena ini kebutuhan kita dalam jangka panjang, dan sekaligus dana itu bisa kita gunakan untuk membayar upah bagi pekerja yang nantinya akan dipekerjakan dalam mengurusi pemasangan dan perombakan tenda jika ada kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat," harap Mustamar.

Diketahui pula, kata Mustamar, saat ini pengadaan tenda tersebut sedang dalam tahap pembuatan.

"Alhamdulillah tenda sementara dalam penyelesaian. Insya Allah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat kita sudah bisa gunakan," tukasnya.

Selain dalam hal pengadaan tenda, SPC juga telah mengadakan peralatan Sound System yang dapat dipergunakan oleh masyarakat pada saat ada melaksanakan kegiatan sosial seperti peduli sesama dan gotong royong. (Arzad)


Previous Post Next Post