Sekda Luwu Timur Lantik 49 Kepala Sekolah
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU TIMUR
- Sebanyak 49 orang Kepala Sekolah resmi dilantik dan diangkat sumpahnya oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli yang mewakili Bupati Luwu Timur, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Kamis (7/10/2021) kemarin.

Pengukuhan kepala sekolah yang dilakukan terdiri Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Pelantikan ini dilakukan agar sekolah dipimpin pejabat yang definitif.

Dalam kesempatan itu, Bupati Luwu Timur, yang di wakili Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli menyampaikan bahwa proses penugasan dan alih tugas (mutasi) yang dilakukan pada hari itu sudah didasari pertimbangan yang memperhatikan semua kepentingan dan untuk menguatkan sistem pendidikan di Luwu Timur.

“Jadi dengan adanya mutasi jabatan kepala sekolah yang sudah defenitif ini, harus ada tren perubahan positif terkait kualitas pendidikan, dan dapat terus bekerja seoptimal mungkin dalam memajukan pendidikan disekolah masing-masing,” ujar Bahri Suli.

“Karena itu, sebagai pembina dan pengarah pada lembaga pendidikan, kami mengharapkan kepala sekolah dapat konsen dalam menempatkan diri guna menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban,” lanjutnya.

Sekretaris Daerah juga menitipkan pesan agar para kepala sekolah yang baru dilantik dapat menjadi teladan yang baik bagi peserta didik dan warga sekolah.

Sebelum menutup sambutannya, Sekretaris Daerah mengingatkan, Kepala Sekolah yang baru dilantik ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat disekolah masing-masing. Ini penting agar proses belajar mengajar secara tatap muka bisa berjalan lancar.

“Saat ini Luwu Timur sudah berhasil turun ke Level 2, Karena kita berharap pandemi Covid ini segera berlalu dari Luwu Timur. Dengan demikian semua bisa berjalan tanpa pembatasan lagi,” ulas Bahri Suli.

“Walau kita sudah turun level 2 Covid-19, Prokes harus tetap kita laksanakan, sampai situasi pandemi ini dinyatakan berakhir oleh Pemerintah pusat,” tutup Bahri Suli.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid mengatakan, ke 49 Kepala Sekolah yang dilantik hari ini adalah orang – orang pilihan. “Jadi bersyukurlah dengan jabatan ini, karena masih banyak orang-orang yang ingin mendapatkan kesempatan seperti ini. Selamat atas pelantikan hari ini, gunakan jabatan ini dengan amanah,” ungkapnya.

Yang tak kalah pentingnya di Pemerintahan ini, kita semua harus menjadi satu kesatuan, sebab jika satu sekolah saja tidak maksimal dalam melaksanakan proses pembelajaran maka IPM nya akan mempengaruhi se Luwu Timur,” tegas Kamal. (hms/ikp)


Previous Post Next Post