Sebelum Pembukaan PON, Plt Gubernur Beri Semangat Atlet di Posko Kontingen Sulsel

PAPUA — Plt Gubernur, Ketua DPRD dan Kapolda Sulsel sebelum menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Stadion Papua Bangkit, Sabtu, 2 Oktober 2021. Terlebih dahulu menemui atlet dan official Sulsel di Posko Kontingen Sulsel di Balai Besar BK Kemensos Abepura, Kota Jayapura.


Plt Gubernur usai santap siang bersama atlet dan pengurus KONI memberikan motivasi dan arahan. “Tentu kedatangan kami untuk memberikan support, dukungan semangat, serta memberikan moral mental yang kuat,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia meminta para atlet untuk menjunjung jiwa sportivitas yang tinggi serta persatuan dan kesatuan bangsa. Walaupun juara menjadi tujuan.

“Tentu butuh semangat dan mental yang kuat, jangan jadikan beban segala-galanya, kalau bertanding jangan merasa down dan merasa lawan lebih kuat, nanti setelah bertanding baru kita tahu siapa yang lebih unggul,” sebutnya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada para atlet dan tim yang telah meraih medali. Demikian juga motivasi bagi mereka yang akan bertanding seperti atlet Muay Thai yang berhasil meloloskan tiga atletnya di final. Serta berharap Sulsel tetap dapat mempertahankan kejayaan di cabang Sepak Takrow yang merupakan olahraga asal Sulsel.

Pemerintah Sulsel sebutnya, juga akan terus memantau kondisi atlet termasuk menyelesaikan berbagai persoalan serta menjamin segala kebutuhan atlet terpenuhi.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari meminta agar atlet tetap menjaga stamina dan kondisi kesehatan. Tidak terbebani dengan target yang ada, “Apapun hasilnya anda sudah menjadi pemenang,” sebutnya. Sedangkan pesan Kapolda Sulsel, Merdisyam, “Satu pesan saya, Ewako!”.

Sementara itu, pelatih Muay Thai Sulsel, Nur Rahmi mengatakan kedatangan Gubernur bertemu dengan atlet memberikan spirit yang tinggi kepada atlet sebelum bertanding.

“Datangnya Pak Gubernur memberikan semangat bagi kami. Demikian juga dengan dukungan doa dan moril dari masyarakat Sulsel agar atlet kami bertanding besok bisa maksimal. Dan insyaallah bisa meraih medali emas,” harapnya.

Atlet Muay Thai Sulsel yang akan bertanding besok di final kelas 54 Kg kelas Putra, Zulbimantara mengaku telah siap menghadapi final dengan baik.

“Alhamdulillah setelah melewati beberapa tahan yaitu penyisihan melawan tuan rumah serta Jatim di semi final. Saya merasa siap untuk menjalani final besok melawan Lampung. Persiapannya sama, seperti biasa tetap latihan-latihan ringan untuk menjaga kondisi terutama berat badan,” ujarnya.(*)
Previous Post Next Post