Penuhi Kebutuhan Korban Bencana, Dapur Umum Desa Ilan Batu Siapkan 500 Porsi Sekali Makan
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU
- Pasca banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Walenrang-Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Minggu (3/10/2021) sore, termasuk Kecamatan Walenrang Barat, menyebabkan akses jalan penghubung antar desa terputus.

Akibatnya, sejumlah warga di beberapa desa tersebut terisolasi, sehingga tim relawan, BPBD, dan tim Tagana dibantu TNI-Polri melakukan pengiriman logistik dan makanan siap saji kepada warga yang terdampak.

Guna memenuhi kebutuhan warga di Kecamatan Walenrang Barat tersebut, saat ini telah didirikan dapur umum dan juga pos layanan kesehatan. 

Koordinator dapur umum, Makmur mengatakan bahwa dapur umum yang berada di Desa Ilan Batu, pihaknya mampu menyiapkan 500 porsi sekali makan. 

"Sekali makan kita siapkan 500 porsi dan teman-teman relawan kita juga siapkan," kata Makmur kepada awak media, Kamis (7/10/2021).

Ia mengungkapkan, sebagian besar warga yang terdampak kebutuhan warga dapat terpenuhi dengan baik dengan adanya dapur umum.

"Alhamdulillah kebutuhan warga dapat terpenuhi dengan baik dan mereka berterima kasih atas adanya dapur umum ini," ungkapnya. 

Makmur menuturkan, pihaknya sangat prihatin atas bencana tanah longsor yang menyebabkan beberapa desa terisolir.

"Kita sangat perihatin dengan bencana tanah longsor yang menimpa Walenrang Barat. Pemerintah daerah kini telah berupaya membuka akses jalan yang tertutupi material longsor dengan menggunakan alat berat sehingga aktifitas masyarakat kembali berjalan seperti biasanya," pungkasnya. (*)



Previous Post Next Post