Pemda Luwu Utara Serahkan Bantuan Logistik kepada Korban Kebakaran di Sukamaju


LUWU UTARA
- Korban kebakaran di Desa Tulungari, Kecamatan Sukamaju, mendapat bantuan logistik dari pemerintah daerah Luwu Utara. Bantuan diserahkan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, pada Sabtu (30/10/2021) sore kemarin. 

Wabup Suaib Mansur didampingi BPBD saat menyambangi lokasi pengungsian korban kebakaran tersebut. Basir, pemilik rumah terbakar, bersama keluarga lainnya, terpaksa harus mengungsi di lokasi berbeda.

Bantuan logistik yang diberikan berupa bantuan bahan makanan, perlengkapan tidur dan lampu penerangan. 

“Ini bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Luwu Utara atas musibah yang dialami keluarga kita di sini,” kata Suaib. 

Untuk itu, dia meminta kepada korban dan keluarga lainnya untuk tetap bersabar atas musibah kebakaran yang menimpa.


“Namanya bencana tidak ada yang tahu dan tentu tidak ada yang menginginkan itu terjadi. Maka kita perlu bersabar dalam menghadapi semua ini,” ujarnya menambahkan. 

Meski begitu, Suaib bersyukur karena tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. 

“Alhamdulillah, yang terpenting warga kita selamat dan mendapatkan perawatan,” tandasnya.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Luwu Utara, peristiwa kebakaran terjadi pada Jumat, 29 Oktober 2021 sekitar pukul 07.45 Wita. Peristiwa kebakaran ini menghanguskan bangunan permanen yang dihuni Basir bersama 4 keluarga lainnya.

Adapun dampak bencana, 1 unit rumah permanen uukuran 6x8 dan dapur 4x5 semi permanen. Satu korban luka berat atas nama Basir. Penyebab kebakaran, adanya kebocoran tabung gas.

Api berhasil dipadamkan pihak Damkar dan TRC PB BPBD. Pihak BPBD kemudian melakukan assessment kaji cepat terhadap kejadian tersebut sebagai bahan laporan kejadian dan bahan pertimbangan pimpinan. Petugas Pusdalops BPBD Luwu Utara juga telah melaporkan kejadian ini melalui Pusdalops BPBD Provinsi Sulawesi Selatan. (LH)



Previous Post Next Post