Pemasangan Urugan Batu 3 Sungai Terdampak Banjir Bandang di Lutra Capai 75 Persen
INSPIRASI TIMUR INDONESIA




LUWU UTARA - Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur bersama Kepala Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Sulsel meninjau proses pengerjaan urugan (penimbunan) batu di tiga sungai yang terdampak banjir bandang.

Suaib mengatakan, peninjauan dilakukan guna memastikan pengerjaan berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur.

"Kunjungan ini untuk memantau sudah sejauh mana progresnya, dan ternyata tiga-tiganya yaitu sungai Masamba, Radda, dan Rongkong progresnya sudah di atas 75 persen semua," terang Suaib, Selasa (26/10/2021) kemarin.

Suaib menjelaskan, dengan adanya pemasangan urugan batu, tanggul geotextile yang dibangun tahun 2020 lalu akan terlindungi.

"Karena tidak semuanya ditanggul geotex maka sebagian digunakan tanggul tanah, cara kerjanya dipadatkan kemudian dilindungi dengan urungan batu jadi fungsinya sama mencegah air masuk ke pemukiman warga," jelas Suaib.

Suaib menerangkan, pemerintah terus berupaya melakukan pemulihan pascabanjir bandang termasuk mengontrol pengerjaan agar berjalan dan rampung sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Jadi pengerjaannya tetap kita pantau, karena pengerjaan inikan punya target, terlebih Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi Sulsel juga memantau jalannya pengerjaan karena merupakan hasil lelang mereka jadi insyaAllah akan rampung tepat waktu yaitu Desember mendatang," pungkusnya. (IP)


Previous Post Next Post