Offroader Kota Palopo Raih Juara Pertama Pada Ajang Off-road  Nasional di Jabar
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


JAWA BARAT - Gelaran event Adventure Off-road Individual Non Winching yang bertajuk Jabar Guyup yang dilaksanakan di sirkuit Sariater Subang Jawa Barat pada Sabtu Minggu 22-23/10/2021.


Offroader asal Kota Palopo Aldhy yang merupakan Tim Anta Jaya berhasil menduduki peringkat pertama pada kelas Individual Non Winch dengan perolehan point 600. Melampaui Joko Permana dari Garut dengan perolehan pointb 580  dan  Haji Nanang Sinjay dari Tasikmalaya dengan perolehan poin 570.

Pada even tersebut diikuti  82 pembalap dari berbagai daerah tersebut diantaranya, Bengkulu, Palembang, Lampung, Kendari Sultra, Jatim, DIY, Jateng, DKI, Jabar (Bogor, Depok, Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta Subang, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Kota dan Kabupaten Bandung, KBB dan Sukabumi.

" Kita sangat mengapresiasi atas prestasi yang di peroleh oleh Aldy, ini kembali menjadi bukti bahwa Offroader Kota Palopo sebagai salah satu kota di Sulsel mampu bersaing di kancah nasional." Ungkap Ketua Indonesia Off-Road Federation David Somalinggi, ST.

Menurutnya keikutsertaan Aldy pada even tersebut mampu mengumpulkan point' tertinggi dari akumulasi 7 SS yang ditetapkan pada kelas G3. Dan mentapkan Aldy sebagai Juara.

" Memang beberapa tim sempat kewalahan untuk melintasi rute SS, belum lagi beberapa kendaraan para peserta ada yang mengalami kerusakan yang tentunya waktu yang harus ditempuh di setiap SS-nya bertambah lama."

Pada event kali ini memadukan peraturan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Federasi Off Road (IOF) yang melakukan peninjauan dan penentuan rute SS dimana Rintangan serta rute dan hambatan yang dilalui oleh peserta pun sangat menantang. (Egy)
Previous Post Next Post