Mayat Bayi Laki-laki Bertali Pusar Ditemukan Mengapung di Sungai Rindingbatu Toraja Utara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TORAJA UTARA
- Sesosok mayat bayi ditemukan warga mengapung di sebuah sungai di Dusun Pao, Lembang Rindingbatu, Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (3/10/2021) pagi, sekitar pukul 09.00 WITA.

Saat ditemukan, mayat bayi tersebut masih dalam keadaan berlumuran darah dengan tali pusar yang terlilit pada batang kayu pinggir sungai.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu, pertama kali ditemukan seorang petani warga Rindingbatu bernama Matius Maju (60), saat hendak mengambil kayu di Sungai Sa'dan. Ia menduga mayat bayi yang nahas itu sengaja dihanyutkan.

"Tadi pagi saya mau ambil kayu bakar, dekat dari bayi itu saya tunduk mau ambil kayu tapi kaget melihat ada bayi," kata Matius.

Atas penemuan bayi itu, ia kemudian memberitahu istri dan tetangga agar segera menghubungi pihak kepolisian dan aparat Lembang Rindingbatu.

"Saya tidak jadi mengambil kayu itu karena sudah kaget melihat bayi itu, saya panggil istri saya dan tetangga untuk menelepon kepada yang berwenang," tutur Matius.

Sementara Kepala SPK Polres Toraja Utara, Bripka Sudi mengatakan mayat bayi telah dievakuasi. Saat ini sudah berada di Rumah Sakit (RS) Elim Rantepao. 

"Sudah di RS untuk pemeriksaan lebih lanjut," singkatnya melalui telepon.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kronologi penemuan mayat bayi tersebut. (*)


Previous Post Next Post