Komunitas Sepeda E2G Berkunjung ke Tana Toraja, Bupati Promosikan Potensi Pariwisata
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
– Rombongan komunitas sepeda Esco Esco Gowes (E2G) berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja. Dalam kunjungannya diterima langsung Bupati Tana Toraja, di rumah jabatan Bupati, Makale, Sabtu (2/10/2021) sore kemarin.

Turut hadir menerima rombongan komunitas tersebut, yakni Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg dan Dandim 1414 Tana Toraja.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, dalam sambutannya mengatakan, kedatangan para pecinta sepeda ini merupakan sebuah energi baru bagi masyarakat di Tana Toraja di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

“Kehadiran bapak ibu merupakan energi baru dan obat bagi kami. Saya atas nama Pemda, masyarakat, keluarga menyambut sukacita kehadiran bapak ibu di Tana Toraja. Ini meyakinkan orang lain bila Toraja sudah aman (kasus Covid-19),” ucap Theofilus.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki daerah yang dipimpinnya. Seperti budaya, situs, panorama alam.

Selain itu, keramahan masyarakat Toraja, asas gotong royong serta toleransi yang senantiasa terjaga.

“Tuhan memberi anugerah yang luar biasa. Pak Syahrul (Mentan RI) bilang; jangan mati sebelum ke Toraja, Menteri Kelautan bilang; kalau mau lihat Surga ke Toraja. Toraja bukan untuk orang toraja saja, tapi seluruh Indonesia bahkan dunia,” kata Theofilus.

“Kami berharap para bapak ibu sekalian bisa menyampaikan kepada teman teman untuk datang Toraja,” tambahnya.


Mengakhiri sambutannya, Bupati Theofilus mengajak rombongan komunitas E2G yang datang mayoritas dokter untuk menggelar kegiatan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Sementara itu Ketua rombongan E2G, Prof. Dr dr. Sahrul Rauf S.Pog bersuka cita atas sambutan yang diberikan. Ia mengaku pihaknya mendapat kehormatan diterima langsung oleh Bupati dan Wabup Tana Toraja.

Menurut dia, agenda ke Toraja sudah lama direncanakan, tapi baru bisa terlaksana sekarang.

“Saya kira kedatangan kami diterima oleh pak Wabup tapi ternyata Pak Bupati langsung. Ini luar biasa. Anggota E2G sangat antusias ikut karena tahu tujuannya Toraja. Siapa yang tak kenal Toraja,” kata Sahrul dalam sambutannya, sambil mengenang masa kuliah bersama Wabup Zadrak di Fakultas Kedokteran Unhas.

Usai menyampaikan sambutan, E2G menyerahkan plakat berupa miniatur sepeda kepada Bupati Theofilus.

Diketahui, rombongan E2G yang berjumlah sekitar 60 orang tersebut, berangkat dari Kabupaten Pinrang pada Sabtu (2/10) pagi. Sehari sebelumnya rombongan bertolak dari Kota Makassar.

Komunitas E2G bermarkas di Makassar yang beranggotakan para profesional, seperti Dokter, TNI, Polri, dan sejumlah profesi lainnya.

Selain Makassar, ada yang berasal dari sejumlah kota di Tanah Air, diantaranya Jakarta, Kalimantan, Malang, Jogja, Cilacap. Bahkan juga ada yang datang dari Negara Singapore. (*)



Previous Post Next Post