Federasi Arung Jeram Indonesia Sulsel Resmi Kukuhkan Pengurus Kabupaten Tana Toraja
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

TORAJA - Pengurus Daerah (PENGDA) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulawesi Selatan secara resmi mengukuhkan dan melantik kepengurusan FAJI Kabupaten Tana Toraja periode 2020-2024 sesuai dengan SK Nomor 010/SK/VIII/2021/FAJI-SULSEL pada Sabtu (16/10/2021), di Kota Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Pengukuhan dan pelantikan dipimpin Ketua Pengda FAJI Sulsel, diwakili Sekretaris Umum Ahmadi,S.Pd. M.Pd. serta dihadiri Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata Tana Toraja, Dinas Pemuda dan Olahraga Tana Toraja bersama KONI Tana Toraja serta FAJI Toraja Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan metode semi – Virtual Conference, dimana menghadirkan Unsur Pemerintah Daerah secara langsung dan terhubung melaui aplikasi secara daring dengan Pengurus FAJI Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Panitia Pembentukan FAJI Tana Toraja telah melaksanakan Musyawarah Besar pada 20/12/2021 dan dalam waktu dekat akan melakukan Rapat Kerja terkait program – program yang akan dilaksanakan.

Ketua Umum FAJI Tana Toraja, Dr. Althon K. Pongtuluran, SE., MM menyampaikan pelaksanaan kegiatan diupayakan semaksimal mungkin dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan amanat Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

“Potensi Wisata dan Olahraga Arung Jeram di Kabupaten Tana Toraja mengaharapkan SDM yang nantinya akan dibina menjadi altet dapat memiliki sertifikasi di bidang Arung Jeram. Dengan bersinergi, kita berharap dapat memajukan potensi wisata maupun prestasi olahraga,” kata Althon.

Ketua FAJI Sulawesi Selatan melalui Sekretaris Umum, Ahmadi, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa FAJI Tana Toraja merupakan Organisasi ke – 9 di Sulawesi Selatan yang resmi dibentuk dan masih ada tiga yang sedang dalam tahap pembentukan.

“Kita berharap partisipasi altet dari Tana Toraja untuk berpartisipasi dalam Kejurnas Lampung R6 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” harap Ahmadi.

Eli Bernard M, mewakili Dinas Pariwisata Tana Toraja menyampaikan rasa syukur atas terbentuknya FAJI Tana Toraja.

“Kami akan berikan ruang bagi teman – teman sehingga destinasi wisata minat khusus ini dapat dimaksimalkan, selain itu kolaborasi dan dapat bersinergi dengan semua instansi terkait dalam mengembangkan  Kawasan Wisata Ollon sebagai destinasi wisata unggulan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja di tahun 2022 sangat diharapkan,” ujar Eli.

Ketua KONI Tana Toraja, Daniel Bemba, mengharapkan prestasi dan siap mewadahi FAJI Tana Toraja dalam membina atlet kedepan.

Previous Post Next Post