Sebuah Rumah di Palopo Hangus Terbakar, Rata dengan Tanah Dilalap si Jago Merah
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


PALOPO
- Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah di Jalan Gunung Jati, Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Akibatnya rumah tersebut rata dengan tanah, pada Kamis (16/9/2021), sekitar pukul 12.30 WITA.

Bangunan rumah berukuran 6 x 9 meter semi permanen itu merupakan milik Yohana Sepa (80). Dalam kejadian itu nampak puing-puing rumah hangus beserta sejumlah perabotannya.

Kepala Dinas Pemadam dan Kebakaran (Damkar) Kota Palopo, Andi Musakkir mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian tersebut melalui operator Kantor Wilayah Dinas Damkar sekitar pukul 12:50 WITA.

"Sebanyak 6 unit mobil Damkar Kota Palopo dan puluhan personil diterjunkan ke lokasi kejadian," kata Musakkir.

Dia menyebutkan, untuk proses pemadaman yang dilakukan oleh personilnya, api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 60 menit.

“Personil yang terjun ke lokasi itu, sebanyak dua regu dari kantor wilayah, yakni sektor utara dan sektor timur. Setiba di lokasi, api baru berhasil dipadamkan personil kurang lebih 60 menit," ungkap Musakkir kepada awak media.

Musakkir menjelaskan, dalam kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil yang cukup banyak, lantaran rumah serta sejumlah perabotannya rata dengan tanah.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Tomarundung, Aipda Yusri mengatakan pemilik rumah tersebut trauma atas kejadian yang menimpanya, dan sementara di evakuasi pihak keluarga kerumah tetangganya.

"Sehari-hari korban yang sudah berumur lansia itu tinggal hanya seorang diri di rumahnya. Dia masih syok dengan kebakaran ini, saat ini sudah ditenangkan keluarga dan tetangganya,” ujar Aipda Yusri.

Hingga berita ini diturunkan, personil Polres Palopo telah melakukan identifikasi di lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut. (Benny)


Previous Post Next Post