Mahasiswa KKN UKI Toraja Serahkan Bantuan Kepada Penderita Kanker Payudara Selama 3 Tahun di Madao

SPACE PANJANG

 




TANA TORAJA - Mahasiswa KKN UKI Toraja Kelurahan Pasang Kecamatan Makale Selatan serahkan bantuan sembako kepada Nopita Limbong (35), seorang penderita Kanker Payudara di Lingkungan Madao pada Minggu (12/09/2021) lalu.

Koordinator kegiatan Esra Sapan mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil patungan antara mahasiswa yang telah melakukan KKN di Kelurahan Pasang.

"Dulu kan kami KKN di sini dan kami melihat ibu ini sangat memprihatikan sudah 3 tahun tidak bisa berbuat apa-apa. hanya bisa terbaring karena penyakit yang dideritanya dan setelah penarikan kami inisiatif mengumpulkan donasi untuk membelikan keperluan seperti Popok dewasa, Beras, Tisu, Telur dan beberapa keperluan lainnya," kata Esra

Diketahui Nopita Limbong merupakan seorang ibu rumah tangga dengan 4 anak yang masih menjalani pendidikan di berbagai bangku sekolah dirinya tidak menjalani perawatan medis dikarenakan kondisi ekonomi yang kurang mampu.

"Harapan kami ke Pemerintah sekiranya dapat memberikan bantuan terutama kelengkapan berkas-berkas untuk berobat, karena sempat kami tanyakan ternyata beliau belum memiliki kartu BPJS, dan juga kalau bisa pemerintah memberikan beasiswa kepada anaknya untuk bersekolah," harap Esra

Lurah Pasang Viktor Kirik Allo membenarkan keberadaan warganya yang telah menderita kanker selama 3 Tahun.

"Terkait berkasnya untuk pengurusan BPJS kami akan usahakan secepat mungkin ," ucap Viktor Kirik Allo.

Previous Post Next Post