KPK Undang Bupati Luwu Utara Jadi Narasumber Webinar, Disiarkan Langsung Hari ini Melalui Kanal Youtube KPK-RI

SPACE PANJANG

 





LUWU UTARA
- Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) akan melaksanakan Webinar dengan topik “Jual Beli Jabatan Kenapa dan Bagaimana Solusinya?” Webinar tersebut akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis 16 September 2021, mulai pukul 13.30 - 15.30 WIB, dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube KPK-RI.

KPK mengundang 5 Kepala Daerah sebagai narasumber, masing-masing Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukawati, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, Bupati Indramayu Nina Agustina, dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Yang disebut terakhir adalah Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan. Satu narasumber lainnya, Deputi Bidang SDM Aparatur Alex Denni.

Webinar lembaga antirasuah ini juga menghadirkan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo sebagai Keynote Speaker bersama Ketua KPK Firli Bahuri. Bertindak sebagai moderator Plt. Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK Pahala Nainggolan. KPK mengundang satu perwakilan dari Inspektorat dan BKPSDM masing-masing Pemda untuk bergabung melalui aplikasi Zoom. Sementara yang lain diperkenankan mengikuti webinar melalui Youtube KPK-RI.

Diundangnya Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sebagai salah satu narasumber webinar mendapat apresiasi dan respon positif dari berbagai kalangan, utamanya di media sosial. Mengingat Indah Putri Indriani merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Indonesia Timur yang mendapat kehormatan sebagai narasumber pada Webiner KPK tersebut.

Kepala Bappelitbangda Lutra Alauddin Sukri misalnya, mengaku bangga dan akan mengikuti webinar tersebut. 

“Nambah ilmu sebagai referensi,” tulis Alauddin dalam akun facebook pribadinya, Senin (13/9/2021). 

Webinar ini menjadi langkah baik bagi terciptanya sistem birokrasi yang profesional, jujur dan transparan, dan dapat memengaruhi kinerja birokrasi yang lebih baik dan penuh dengan nada optimistis untuk kemajuan daerah. (LH)


Previous Post Next Post