Hari Ketiga Ops Patuh 2021, Sat Lantas Polres Tator Masih Prioritaskan Bagi Masker pada Pengendara
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
-- Hari ketiga Ops Patuh 2021, personil gabungan Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan, kembali melaksanakan Operasi Kepolisian Patuh 2021, berlangsung di Jalan Ampera Makale, Rabu (22/09/2021).

Operasi Patuh tersebut dipimpin KBO Sat Lantas Polres Tana Toraja, Ipda Jhon Sansri Nibel. Operasi dilaksanakan dengan mengedepankan aspek humanis, mengedukasi, dan membagikan masker kepada pengguna kendaraan. 

Dalam operasi itu melibatkan puluhan personil gabungan. Dari pantauan dilokasi, nampak sejumlah pengendara baik roda dua maupun roda empat di berhentikan. Namun menariknya, mereka di berhentikan bukan untuk ditilang, tetapi untuk di berikan masker. 

Kabar baiknya pula, secara umum, masyarakat pengguna kendaraan yang melintas di lokasi operasi terlihat rata-rata menggunakan masker. 

KBO Sat Lantas Polres Tana Toraja Ipda John Sansri Nibel mengatakan, kegiatan operasi yang dilaksanakan hari ini masih tetap berpedoman pada pencegahan penyebaran Covid -19, edukasi keselamatan berkendara, dan peningkatan pencehahan fatalitas kecelakaan di jalan raya.

"Kita masih berpedoman pada target prioritas Ops Patuh 2021, yaitu pencegahan penyebaran Covid-19, jadi operasi yang kita laksanakan hari ini meliputi aksi bagi-bagi masker kepada pengguna kendaraan yang diberhentikan. Kita jaga kepatuhan warga patuhi protokol kesehatan yang sudah terbentuk selama ini melalui giat Ops Patuh," jelas John Sansri.

Selain itu, lanjut Jhon, bagi pengendara yang di temukan melanggar, seperti tidak menggunakan helm, kendaraan tidak lengkap, masih di berikan pencerahan dan peneguran. 

"Bagi pelanggar, kita masih berikan peneguran, sebagai bagian dari edukasi keselamatan berkendara," pungkasnya.

Diketahui, Ops Patuh 2021 tersebut dijadwalkan berlangsung dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.


Sumber : Humas Polres Tator

Previous Post Next Post